The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berburu Kuliner Unik dan Khas, Ribuan Pengunjung Ramaikan Pekan Kuliner Kondang Medan
Ribuan pengunjung ramaikan Pekan Kuliner Kondang Medan. (Foto: INDOZONE/Putri Octapia Saragih)
Food

Berburu Kuliner Unik dan Khas, Ribuan Pengunjung Ramaikan Pekan Kuliner Kondang Medan

Ada jajanan tradisional hingga jajanan kekinian.

Sabtu, 20 November 2021 11:12 WIB 20 November 2021, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Pembukaan Pekan Kuliner Kondang yang diselenggarakan di kawasan Kesawan, Kota Medan, Jumat malam (19/11/2021) dihadiri ribuan pengunjung. Acara ini diselenggarakan hingga 21 November mendatang.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, didampingi istrinya, Kahiyang Ayu turut hadir dalam pembukaan Pekan Kuliner Kondang dan Kesawan City Walk (KCW). 

Pembukaan kembali KCW turut dimeriahkan dengan acara the Sparkling Colors of Medan yang merupakan kerja sama antara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Dekranasda Kota Medan, dan Shopeepay.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. (Foto: INDOZONE/Putri Octapia Saragih)

Berdasarkan pemantauan Indozone di lapangan, tampak ribuan pengunjung yang berdatangan memadati lokasi acara.  

Sebelum masuk ke lokasi acara, pengunjung diwajibkan untuk scan barcode PeduliLindungi di bagian pintu masuk. Hanya pengunjung yang sudah vaksin diperbolehkan masuk dan dibatasi hanya sekitar 2 ribu orang. 

"Jadi, kalau sesuai aplikasi Peduli Lindungi itu maksimal kapasitasnya boleh lebih 3.500 orang. Namun, kami batasi maksimal hanya 2.000 orang. Harus tetap jaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Bobby kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Dalam Pekan Kuliner Kondang itu, ada 40 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang meriahkan pekan kuliner sebagai ajang promosi dan ruang berbisnis. 

Tiap UMKM yang hadir juga memberikan diskon cashback sebesar 60 persen ke tiap pengunjung yang membeli produk mereka dengan pembayaran non tunai menggunakan Shopeepay. 

Pekan Kuliner Kondang Medan
Pekan Kuliner Kondang Medan (Foto: INDOZONE/Putri Octapia Saragih)

Baca juga: Dukung Digitalisasi UMKM di Sektor Kuliner, TP PKK Medan Gunakan Transaksi Uang Elektronik

Di ajang Pekan Kuliner Kondang, para pecinta kuliner dapat mencicipi beragam jenis jajanan yang sedang hits mulai dari jajanan tradisional hingga jajanan kekinian, seperti ayam geprek, kebab, toast, dan lain sebagainya. 

Setelah membeli makanan yang mau dicicipi, para pecinta kuliner juga bisa menikmatinya di tempat yang telah disediakan petugas di tiap gerai UMKM yang ada di sepanjang jalan kawasan Gedung Warenhuis. 

Pekan Kuliner Kondang Medan
Pekan Kuliner Kondang Medan (Foto: INDOZONE/Putri Octapia Saragih)

Gedung Warenhuis yang merupakan bangunan bersejarah di Kota Medan disulap menjadi tempat yang sangat indah. Suasana malam itu semakin menakjubkan dengan ditampilkannya video mapping yang membuat gedung ini berwarna-warni dan memikat perhatian penonton. 

Di samping itu, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bobby Nasution. Dalam kesempatan itu, Bobby mengatakan bahwa UMKM menjadi tulang punggung perekonomian.

"Sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk dapat bangkit dan tumbuh dari situasi pandemi," ungkap Bobby.

"Selain memperkenalkan UMKM binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas, kami harap acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US