The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Biasa, Wanita Ini Bikin Sajian Kapurung dengan Ikan Sarden Kalengan, Alasanya...
Ikan sarden yang digunakan untuk pengganti ikan segar di kapurung. (TikTok/maisarahmhd)
Food

Tak Biasa, Wanita Ini Bikin Sajian Kapurung dengan Ikan Sarden Kalengan, Alasanya...

Apa enak?

Kamis, 22 September 2022 16:03 WIB 22 September 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Saat ingin menikmati kapurung, wanita ini menggantikan ikan yang menjadi khas sajian tersebut dengan ikan sarden kalengan. Hal ini tentu menjadi sebuah pengalaman baru dalam memasak kapurung.

Kapurung merupakan makanan khas Sulawesi Tengah yang mirip semacam papeda. Bedanya, kapurung seakan memiliki lauk-lauk dan juga sayur yang terhidang menjadi satu sajian.

Baca Juga: Biar Tidak Amis, Ini Dia Cara Masak Ikan Sarden Kalengan

Lewat akun TikTok @maisarahmhd, wanita itu mengatakan alasannya mengganti ikan segar dengan ikan sarden di masakan khas Sulawesi tersebut. Ia mengatakan jika dirinya kemalaman ke pasar lantaran hujan sepulang kerja sehingga tak mendapatkan ikan segar di pasar.

Meski begitu, ia mengatakan jika santapan kapurungnya akan tetap enak seenak kapurung pada umumnya. Ia pun menunjukkan cara membuat kapurung tersebut secara bertahap.

Di dalam video, wanita itu menggunakan sayur kangkung untuk pelengkap kapurung yang ia masak. Tampak makanan itu sungguh nikmat disantap dan dinikmati saat hujan turun.

Saat sudah matang, wanita itu pun mengakui jika menggunakan ikan sarden kalengan kurang mantap. Ia pun mengatakan jika ia ingin mengulangi di lain waktu untuk membuat kapurung dengan ikan yang segar.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Kuliner Khas Sulawesi Tengah, Ada Kaledo hingga Lalampa

Warganet yang melihat hal ini pun keheranan dengan cara wanita tersebut menggantikan ikan segar. Bahkan ada yang mengatakan jika cara membuat kapurung yang divideokan agak berbeda dari biasanya.

"Aku pencinta kapurung garis keras tp masih mikir gimana ya rasanya kapurung pake sarden ? ????" kata akun ricapidiss_.

"Sya org plopo kota asal kapurung ini mba tpi cara bkin kpurung ga gitu gada kpurung pke bawang ap lg pke syur tumis????' kata akun Mylamyla95.

"Kenapa tidak pake sagu?????boleh di coba pake tumis2" kata akun sukarding717.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US