The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keenakan Makan Ayam Goreng, Wanita Ini Melongo saat Harus Membayar Rp980 Ribu!
Kiri: Nota asli wanita makan ayam goreng. (TikTok/ndoisme)/ Kanan: Ilustrasi ayam goreng. (Freepik)
Food

Keenakan Makan Ayam Goreng, Wanita Ini Melongo saat Harus Membayar Rp980 Ribu!

Mahal banget.

Kamis, 29 September 2022 20:18 WIB 29 September 2022, 20:18 WIB

INDOZONE.ID - Wanita ini membagikan pengalamannya saat dirinya makan ayam goreng di salah satu warung makan di Semarang. Namun, ia harus terkejut saat dirinya mendapatkan tagihan dari apa yang dirinya dan keluarga makan memiliki total harga Rp980 Ribu.

Betapa tidak kaget, wanita tersebut mengatakan jika dirinya hanya makan bertujuh namun dikenai total biaya yang menurutnya lebih dari tujuh orang. Meski akhirnya ia mendapati kecurangan yang dilakukan oleh pegawai warung makan tempat dirinya makan ayam goreng.

Baca Juga: Ayam Goreng Legend Favorit Jokowi dan Keluarga, Ternyata Ini Rahasia Kelezatannya

Momen ini dibagikan oleh wanita tersebut lewat akun TikTok @ndoisme, di mana dalam video tersebut dijelaskan bagaimana kronologi wanita tersebut menyantap ayam goreng yang sangat enak.

"Sumpah ini ngga peres, tapi makan ayam goreng di sini tuh enak banget dan aku jamin ini ayam goreng terenak yang pernah kumakan seumur hidup," ungkap wanita tersebut.

Wanita tersebut merincikan jika dirinya memesan ayam sebanyak tujuh porsi, sop buntut 4 porsi, ati dan ampela ayam, petai dan minuman serta snack sate usus. Ia bahkan mengatakan jika dirinya menambah satu porsi ayam goreng lagi saking enaknya ayam goreng tersebut.

"Jadi aku tuh mesan ayam untuk bertujuh bahkan saking enaknya aku mesan satu porsi lagi, ditambah nasi dan lauk-laukan kayak ati dan ampela sama sate usus, petai juga aku pesan dan minum-minuman lainnya," rinci wanita tersebut.

Namun, ia mengatakan cukup kaget saat dirinya harus membayar tagihan sebanyak Rp980 Ribu untuk makanan yang ia pesan bersama keluarganya.

"Tapi ada yang aneh karena aku harus membayar Rp980 Ribu yang menurutku itu tidak worth it saat kuhitung untuk makan bertujuh," ungkapnya.

Dugaan Pegawai Ingin Menipu

Setelah kaget lantaran mendapati makan ayam goreng dengan harga yang tidak wajar, wanita itu pun meminta bon nota dari pegawai yang menghitung jumlah harga yang harus dibayar.

Baca Juga: 5 Resep Ayam Goreng Sederhana ala Restoran, Enak dan Empuk!

Wanita tersebut mengungkapkan jika semula, sang pegawai warung ayam goreng tempat dirinya makan hanya menghitung dengan kertas tanpa menggunakan kalkulator.

"Nah, jadi dihitung lah sama si pegawai warung ini tanpa kalkulator dia cuma nulis-nulis di kertas ngga jelas dia bilang 'totalnya Rp980 Ribu' lah kan kaget ya?" jelasnya merincikan cara pegawai menghitung.

"Pas aku minta, mas boleh minta notanya ngga? Dia langsung kicep ke depan nulis-nulis dan kelihatan kalau dia salting gitu. Kita kan tahu ya mana orang yang salting mana yang enggak," ungkap wanita tersebut.

Di video yang lain, wanita ini pun mengatakan jika sang pegawai warung makan ayam goreng tersebut mengaku bahwa dirinya salah menghitung. Setelah merincikan dengan pasti, wanita itu pun mendapatkan harga Rp683 Ribu saja.

Baca Juga: Wkwk! Kesal dengan Ayam Tepung '3 Roda,' Pria Ini Banting ke Lantai, Netizen: Fried Stone

"Nah, setelah dia balik dan bawain nota ke aku barulah harga yang sebenarnya dirincikan kalau semuanya total jadi Rp683 Ribu, beda jauh kan?" kata wanita tersebut.

Tentu hal ini menjadi selisih yang sangat tinggi dan membuat pelanggan lainnya rugi jika tidak memiliki ketelitian seperti wanita tersebut. Wanita ini pun menghimbau untuk para warganet harus teliti sebelum membayar jumlah makanan yang dipesan. Bahkan wanita tersebut menegaskan jika dirinya tidak mengatakan bahwa makanan tersebut tidaklah mahal namun ada oknum yang ingin mengambil untung.

"Aku tegasin ini ngga mahal bagiku, hanya aja menurutku kayak aneh dan ngga nyangka bisa sebanyak itu untuk makan bertujuh. Jadi buat kalian harus berhati-hati ya," tukasnya.

Warganet yang melihat video tersebut pun memberikan tanggapan mereka dengan mengatakan salut kepada wanita tersebut lantaran ketelitiannya dalam menghitung nota makanan.

"Wah sering kesitu tp ga ngitung, pantes harga kadang berubah padahal makannya sama. bsk klo Mmpir cek lagi deh," kata akun japancalm.

"Gw demen Ama org yg teliti.. mangaaat kak ????" kata akun ria.g1_glo.

"Wahhh ini bgus tanggapan kakaknya. bisa jadi edukasi buat orang lain," kata akun emperor.2323.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US