Ada Hidangan Ular yang Lezat di Restoran Vietnam Ini
CNN Travel
Food

Ada Hidangan Ular yang Lezat di Restoran Vietnam Ini

Nanda
Sabtu, 09 November 2019 14:53 WIB 09 November 2019, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Vietnam dikenal memiliki aneka kuliner ekstrim. Dan salah satunya seperti yang disajikan oleh restoran yang berada di pinggiran kota Hanoi ini, yaitu aneka hidangan dari ular.

Restoran yang bernama Nguyen Van Duc itu berada di kawasan Le Mat atau jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah Kampung Ular. Restoran itu diketahui itu sudah lama menjadi ikon kuliner di Kampung Ular tersebut.

Manajer resto Van Duc, Nguyen Hoang Long mengatakan bahwa hidangan ular yang disajikan itu berasal dari ular-ular yang sengaja ditangkap dan dikembangbiakkan. Bahkan, kegiatan itu telah dilakukan sejak 200 tahun yang lalu.

kuliner ular di vietnam
CNN Travel

Populernya hidangan ular di Vietnam berawal dari kepercayaan masyarakat setempat yang meyakini bahwa ular memiliki darah yang berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit.

Selain darah, ular juga diambil pada bagian empedunya yang konon katanya punya manfaat yang sama untuk menyembuhkan penyakit.

Berawal dari sebagai obat, kini ular menjadi salah satu bahan makanan yang sudah sangat lekat dengan kuliner tradisional Vietnam.

kuliner ular di vietnam
CNN Travel

Di restoran Van Duc, ada banyak olahan ular yang disediakan. Mulai dari tumis daging ular, daging ular goreng, sup, bakso daging ular, kerupuk kulit ular, hingga daging ular yang dibungkus sayur hijau.

Dan bahkan menariknya, para pengunjung yang ingin menyantap hidangan ular bisa memilih sendiri ularnya, seperti layaknya pada restoran seafood.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU