5 Jenis Kacang dan Manfaatnya
Ilustrasi/Pexels
Food

5 Jenis Kacang dan Manfaatnya

Ananda Fakhreza Lubis
Kamis, 22 Agustus 2019 17:27 WIB 22 Agustus 2019, 17:27 WIB

INDOZONE.ID - Kacang merupakan camilan yang kaya akan kandungan gizi, sangat renyah, dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Melansir Real Simple, seorang ahli diet dan nutrisi, Malena Perdomo mengatakan bahwa pada dasarnya semua jenis kacang memiliki manfaat kesehatan yang sama.

Namun hanya saja, kandungan nutrisi pada kacang bergantung kepada jenis kacangnya.

Seperti yang disebut Malena Perdomo, sebuah kacang memiliki kandungan lemak baik, lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti asam folat, vitamin E, vitamin B6 dan mineral seperti magnesium, kalium, tembaga, seng, selenium, dan fosfor.

Oleh karena itu, dia menyarankan untuk mengonsumsi segala jenis kacang untuk mendapatkan segala nutrisi yang ada di dalamnya,

Jadi, setidaknya kamu harus mengetahui 5 jenis kacang beserta manfaat kesehatannya berikut ini.

Kacang kenari

jenis-jenis kacang dan manfaatnya
Pexels

Kacang kenari diketahui mengandung sumber asal lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan mampu menurunkan kolesterol serta tekanan darah.

Kacang mete

jenis-jenis kacang dan manfaatnya
Pixabay

Kacang mete disebutkan memiliki jumlah kandungan zat besi dan seng per onsnya paling dari segala jenis kacang-kacangan yang ada. Satu ons kacang meter diperkirakan bisa mencapai 18 butir kacang dan itu mengandung sebanyak 5 gram protein.

Kacang almond

jenis-jenis kacang dan manfaatnya
Pexels

Kacang almond mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, dan protein yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, jumlah serat pada kacang almond lebih tinggi dari kacang lainnya. Jadi tidak heran jika mengonsumsi kacang almond dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Kacang hazel

jenis-jenis kacang dan manfaatnya
Pixabay

Kacang hazel sangat bermanfaat untuk ibu hamil, hal itu karena kacang hazel mengandung nutrisi folat yang sangat tinggi. Selain itu, kacang hazel juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik.

Kacang pistachio

jenis-jenis kacang dan manfaatnya
Pixabay

Pistachio merupakan salah satu jenis kacang dengan kandungan serat yang paling tinggi selain kacang almond. Dengan kandungan vitamin B6 yang tinggi, membuat kacang yang satu ini sangat baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung, tekanan darah, dan berat badan.

    TAG
    Editor Media
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE