The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Orang Indonesia Makan Nata de Coco Ternyata Sering Keliru
Ahli Gizi, Diah Permatasari, mengatakan orang Indonesia sering keliru makan Nata de Coco (Indozone/Nani Suherni).
Food

Cara Orang Indonesia Makan Nata de Coco Ternyata Sering Keliru

Senin, 16 Desember 2019 16:40 WIB 16 Desember 2019, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Nata de coco merupakan jenis makanan yang tidak asal di konsumsi. Ahli Gizi Diah Permatasari mengatakan mayoritas masyarakat Indonesia mengonsumsi nata de coco dengan cara yang kurang tepat. 

Diah menjelaskan, nata de coco adalah salah satu jenis hidangan penutup yang mengandung gula. Lantas, tidak tepat menyajikan nata de coco dengan tambahan sirup atau minuman manis lainnya.

"Jadi untuk menyiasatinya kalau, misal mau makan nata de coco jangan ditambah sama sirup atau pemanis lainnya," ujar Diah dalam diskusi Kebaikan Nata De Coco Kelapa Indonesia, di Hariss Hotel FX Sudirman, Senin (16/12).

Dia menyarankan jika tidak ingin mengonsumsi gula berlebih di nata de coco, makanan itu harus disiram terlebih dahulu. Selain itu, tidak menggunakan air dalam kemasan nata de coco jika tidak ingin kehilangan rasa manisnya makanan tersebut.

"Ya paling dua atau tiga kali disiram ya. Itu kita sudah bisa mengurangi kadar gulanya. Walaupun dalam nata de coco itu sendiri ada airnya, ya kita dapat airnya dari situ saja," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Nani Suherni
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Nani Suherni

Nani Suherni

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US