The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Varian Es Krim dari Bahan Tak Lazim, Terbuat dari ASI hingga Daging Ubur-Ubur
Kolase varian es krim dengan rasa tak lazim (Instagram/jezebel.com/antiboisjlp)
Food

Sederet Varian Es Krim dari Bahan Tak Lazim, Terbuat dari ASI hingga Daging Ubur-Ubur

Unik.

Selasa, 18 Januari 2022 13:20 WIB 18 Januari 2022, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Bukan rahasia lagi jika es krim merupakan dessert favorit sejuta umat. Makanan beku ini biasanya terbuat dari bahan-bahan bercitarasa manis dan segar seperti cokelat, vanila, hingga aneka buah.

Namun apa jadinya jika es krim justru dibuat dari bahan-bahan tak lazim? 

Nah berikut ini sederet varian es krim yang terbuat dari bahan-bahan aneh. Penasaran seperti apa ? Berikut ulasannya!
 
1. Es Krim ASI

ASI (jezebel.com)
Es krim ASI (jezebel.com)

Es krim berbahan dasar tak lazim pertama berasal dari Kota London, Inggris. Di mana ada sebuah gerai es krim bernama Icecreamists yang menawarkan menu gelato yang terbuat dari air susu ibu alias ASI.

Es krim yang dijuluki Baby Gaga itu benar-benar terbuat dari air susu ibu dan dibanderol dengan harga sekitar Rp327 ribu.

Bagi penikmatnya es krim ini sangat lezat karena memiliki cita rasa seperti campuran susu dengan  biji vanilla Madagascan dan kulit lemon. Selain itu tekstur es krim ini juga sangat lembut dan menyenangkan.
 
2. Es Krim Belalang

belalang (Instagram/littlebabysic)
Es krim belalang (Instagram/littlebabysic)

Salah satu gerai es krim yang berlokasi di Philadelpia, Pennsylvania, Amerika Serikat membuat gebrakan baru dengan menghadirkan es krim bercitarasa aneh dan membuat dahi berkerut.

Gerai es krim yang bernama Little Baby's Ice Cream tersebut menjual es krim bercitarasa belalang.
 
Meskipun aneh, es krim yang disajikan lengkap dengan potongan belalang ini tetap laris diburu pembeli karena dinilai mengandung protein tinggi sehingga bermanfaat bagi tubuh. 
 

3. Es Krim Bawang Putih

bawang putih (Instagram/azurulol)
Es krim bawang putih (Instagram/azurulol)

Gerai Marianne's Ice Cream yang berada  di Santa Cruz, California, AS menambah daftar es krim bercitarasa ekstrem yang pernah dibuat. Pasalnya gerai ini menjual es krim dengan cita rasa bawang putih.

Bawang putih yang biasanya disajikan sebagai penyedap pada makanan berpadu dengan susu menghasilkan es krim lembut bercitarasa unik dan tidak biasa. Es krim ini pun ramai diserbu pembeli karena dipercaya membawa khasiat.
 
4. Es Krim Ubur-Ubur

ubur-ubur (Instagram/antiboisjlp)
Es krim ubur-ubur (Instagram/antiboisjlp)

Selain dicampur dengan bahan makanan yang tak lazim, ada juga es krim yang berpadu dengan hewan-hewan ekstrem, salah satunya adalah ubur-ubur.

Meski menggunakan hewan beracun mematikan sebagai campurannya, es krim ini dijamin aman karena mengambil hanya protein dari daging ubur-ubur.

Es krim yang bisa dibeli di Kamo Jellyfish Aquarium, Prefektur Yamagata, Jepang ini dibanderol seharga 200 yen atau sekitar Rp24 ribuan. Tertarik mencobanya?
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US