The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Edan! Ribuan Butir Bakso Gerobak Ini Ludes Setiap Hari, Antrenya Panjang Kamu Harus Sabar!
Bakso paling rame di Jaksel (Z Creators/Vivi Sanusi)
Food

Edan! Ribuan Butir Bakso Gerobak Ini Ludes Setiap Hari, Antrenya Panjang Kamu Harus Sabar!

Minggu, 04 September 2022 08:30 WIB 04 September 2022, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Banyak yang setuju kalau kawasan Tebet, Jakarta Selatan menjadi tempat tujuan anak muda dan keluarga buat berburu kuliner. Sebab, ada banyak pilihan kuliner di kawasan ini, mulai dari yang tradisional, modern, western food, rumahan, kafe, warteg, sampai kaki lima, ada!

Salah satu kuliner yang viral dan fenomenal di Tebet, justru adanya di kaki lima dan berbentuk gerobakan, apalagi kalau bukan Bakso Gondrong. Bakso ini udah sangat populer sejak 1999. Banyak artis sampai YouTuber yang penasaran mencicipi sajian bakso ini.

bakso gondrong
Bakso gerobakan paling fenomenal di Tebet (Z Creators/Vivi Sanusi)

Usut punya usut, ternyata nama Bakso Gondrong berasal dari penampilan sang pemilik yang berambut gondrong. Tenang, baksonya enggak gondrong kok!

Meski lapaknya baru buka jam 11.00 tapi biasanya antrean sudah bermunculan dari jam 10.00 WIB. Selain antre di samping gerobak, enggak sedikit juga yang antre di dalam mobil. Pokoknya kamu harus sabar!

bakso gondrong tebet
Berjualan di pinggir jalan Tebet Raya (Z Creators/Vivi Sanusi)

Karena selalu ramai pembeli, sekitar 300-500 mangkuk bakso ludes setiap harinya. Itu artinya ada ribuan butir bakso yang tersaji dari lapak ini.

Tim Z Creators, Vivi Sanusi sempat membuktikan kelezatan bakso ini. Ia memesan seporsi bakso dengan isian bihun dan mie kuning, sementara pilihan baksonya ada bakso urat dan bakso telur. Pilihan Vivi jatuh pada bakso urat yang rasanya full daging. Cincangan uratnya empuk, enggak seperti bakso urat lainnya. Begitupun kuah  baksonya yang gurih sedap. Menyantap bakso ini semakin nikmat dengan sambalnya yang nendang pedasnya.

Seporsi kenikmatan Bakso Gondrong cukup kamu tebus seharga Rp22 ribu belum termasuk minumnya.

bakso gondrong tebet
Bakso urat yang kenyal dan full daging (Z Creators/Vivi Sanusi)

Lapaknya mudah ditemui karena berada di Jalan Tebet Raya. Bagi pengguna KRL commuter line, lapak bakso ini juga mudah diakses. Kamu tinggal turun di Stasiun Tebet dan berjalan kaki sedikit untuk sampai ke lapak bakso yang laris manis ini.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Vivi Sanusi
Vivi Sanusi

Vivi Sanusi

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US