The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Geger, Penemuan Simbol 'Babi' di Kemasan Coklat Toblerone, Publik Ragukan Kehalalannya
Logo Toblerone yang mengandung simbol 'Babi'. (TikTok/japancorner)
Food

Geger, Penemuan Simbol 'Babi' di Kemasan Coklat Toblerone, Publik Ragukan Kehalalannya

Kamis, 22 September 2022 18:00 WIB 22 September 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini sebuah video yang menampilkan kemasan coklat Toblerone yang dipercayai mengandung simbol babi. Hal ini membuat banyak orang geger dan langsung meragukan kehalalan dari makanan tersebut.

Diunggah oleh akun TikTok @japancorner, tampak semula video tersebut menampilkan bungkus kemasan coklat Toblerone secara keseluruhan. Saat diperbesar pada bagian logo gunung Alpes yang selama ini menjadi tanda logo Toblerone.

Baca Juga: Heboh! Kampanye Donor Darah Dikecam Usai Bagikan Hadiah Mie Instan Rasa Babi

Saat diperbesar, tampak logo tersebut menampilkan simbol yang agak berbeda. Di beberapa detik kemudian, tampak jelas jika simbol tersebut menyerupai seekor hewan yang diduga 'babi' yang sedang berdiri.

Namun, belum bisa dipastikan apakah benar itu simbol babi atau hanya akal-akalan oknum pesain saja yang akan berdampak buruk pada brand coklat batangan tersebut.

Video ini pun viral dan membuat banyak orang geger memenuhi kolom komentar. Ada yang mengatakan jika simbol tersebut merupakan maskotnya dari negara Swiss.

Ada pula yang mengatakan jika simbol tersebut menyerupai beruang kutub yang merupakan hewan yang hidup di daratan Swiss dan menjadi maskot dari negara tersebut.

Akan tetapi masih ada pula yang mempercayai jika simbol di coklat tersebut memang benar babi yang membuat mereka bersyukur lantaran tidak pernah memakan coklat tersebut.

@japancorner

Siapa yang baruuu sadar juga?????????? #toblerone #japancorner

? Oh No - Kreepa

Baca Juga: Resep Cokelat Praline Mudah dan Enak untuk Hari Valentine yang Bisa Kamu Buat di Rumah

"Tiap beli g sempet lihat bungkus nya langsung gw abisin takut ada yg minta," kata akun meridwirianti.

"Ngerasa ga si, toblerone di Indo udh ga seenak dulu rasanya beda bgt.. dn bnyk produk2 lainnya yg kualitasnya makin kurang ????" kata akun pianofighter9.

"Toblerone ada label halal kok drpd bingung itu maksudnya ,,,mending google aja. Itu kaia maskot negara swiss," kata akun maryatisuzy,

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US