The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Penjual Roti Bekerja 16 Jam Setiap Hari Demi Nabung untuk Modal Nikah
Wanita penjual roti. (Facebook/Shamsul Iskandar Mohd Akin)
Food

Kisah Penjual Roti Bekerja 16 Jam Setiap Hari Demi Nabung untuk Modal Nikah

Biaya pernikahan.

Rabu, 24 November 2021 13:30 WIB 24 November 2021, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Menikah menjadi salah satu impian banyak orang. Untuk mewujudkannya dibutuhkan uang/modal yang tak sedikit, dan bisa didapat dengan kerja keras. Hal itulah yang dilakukan oleh wanita ini.

Seorang wanita berusia sekitar 20 tahunan, rela bekerja selama kurang lebih 16 jam, demi mengumpulkan biaya untuk pernikahannya.

Kisah inspiratif wanita itu dibagikan oleh anggota Parlemen (MP) Hang Tuah Jaya, Shamsul Iskandar Mohd Akin dalam akun Facebook-nya.

Shamsul menceritakan, pernah suatu malam dirinya berjalan di sekitaran Paya Rumput, Malaysia. Dia melihat ada seorang wanita yang masih berusaha mencari rezeki di tengah dinginnya malam.

Baca juga: Sudah Kerja Keras Kumpulkan Modal Nikah, Pria Ini Malah Pergoki Pacar 'Wik-wik' di Hotel

Shamsul kemudian mendatangi wanita tersebut dan mencicipi roti yang dijualnya. Di tengah-tengah pertemuan itu, Shamsul baru tahu jika wanita itu bekerja dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Lalu lanjut bekerja lagi jualan roti dari jam 6 hingga jam 11 malam.

"'Saya sebenarnya nak kumpul duit untuk kahwin YB. Lagipun, muda-muda ni, badan masih kuat. Kerja je la' ucap wanita itu ketika berbincang dengan Shamsul.

Diakui wanita itu, keputusannya untuk berjualan roti hingga malam hari sering kali membuat orangtuanya khawatir. Namun, hal itu tak menyurutkan niatannya untuk mengumpulkan uang demi pernikahannya.

Wanita itu merasa begitu bahagia saat Shamsul memborong semua dagangan rotinya. Shamsul kemudian turut membagikan roti-roti itu kepada anak-anak tahfiz yang kebutulan lewat di sekitar lokasi.

Kebahagiaan wanita itu ketika rotinya diborong membuat Shamsul terenyuh. Dia menyadari bahwa banyak orang lain di luar sana yang hidupnya susah.

"Kadangkala kita sendiri lupa untuk mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Hidup kita yang selesa, waktu malam berehat di rumah bersama keluarga. Makan malam bersama. Hujung bulan ada gaji tetap yang masuk," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US