The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Kulit Salak Jadi Teh, Video Pasutri Ini Ditonton Lebih dari 16 Juta Kali di TikTok
Pasutri viral yang bikin teh dari kulit salak. (TikTok/@mazkacuk1)
Food

Bikin Kulit Salak Jadi Teh, Video Pasutri Ini Ditonton Lebih dari 16 Juta Kali di TikTok

Viral.

Jumat, 28 Januari 2022 17:04 WIB 28 Januari 2022, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Video TikTok pasangan suami istri (pasutri) bikin kulit salak jadi teh mendadak viral dan mendapat lebih dari 16 juta views atau penonton. Akun TikTok @mazkacuk1 memperlihatkan tahapan proses pembuatan teh yang terbuat dari kulit salak tersebut.

Yang pertama harus dilakukan adalah, kupas salak dan pisahkan kulitnya. Kemudian, sangrai kulit salak di atas kuali yang sudah dipanaskan. Setelah kulitnya menggulung, angkat kulit salak dan biarkan dingin.

Setelah dingin, haluskan kulit salak dengan ulekan. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan blender untuk menghaluskan kulit salak tersebut.

@mazkacuk1

teh herbal dari kulit salak. untuk meremajakan pankreas

? Bubuka - Kecapi Suling

Jika sudah halus dan teksturnya benar-benar kering, teh kulit salak tersebut bisa diseduh sama seperti menyeduh teh lainnya. Celupkan teh ke dalam air panas dan saring. Setelah itu, tambahkan gula dan teh pun siap dinikmati.

Baca juga: Selain Dagingnya, Kulit Salak juga Bermanfaat bagi Kesehatan

Aksi pasutri membuat teh kulit salak itu pun mendapat berbagai reaksi dari netizen. Selain mengundang lebih dari 16 juta penonton, video tersebut juga mendapat lebih dari 9 ribu komentar.

Ternyata banyak di antara mereka yang tidak tahu bahwa teh kulit salak banyak manfaatnya. Mereka mengira pasutri tersebut hanya iseng-iseng saja. Pasalnya, di sejumlah videonya, mereka memang kerap memperlihatkan memasak makanan yang anti-mainstream.

"Tapi pas liat di google emang bisa dibuat teh anj*r," kata seorang netizen.

"Sama bapaknya, ibunya semua bisa dijadikan makanan dan minuman," komentar netizen lainnya.

"Ini komennya pada gatau manfaat kulit salak? browsing dulu makanya sebelum komen," kata netizen lainnya yang mengetahui manfaat kulit salak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US