The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Makanan untuk Mencegah Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening
Ilustrasi (Pixabay/Stevepb)
Food

4 Makanan untuk Mencegah Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening

Lebih baik mencegah daripada mengobati...

Senin, 06 Januari 2020 14:25 WIB 06 Januari 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis multitalenta, Ria Irawan telah meninggal dunia di usianya yang ke-50 tahun. Ria Irawan memang berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang diidapnya sejak tahun 2009. 

Seperti yang kamu ketahui, kanker adalah penyakit yang paling ditakutkan. Oleh karena itu, kamu bisa mulai mencegah penyakit tersebut sejak dini. Ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi dan dipercaya mampu mencegah kanker kelenjar getah bening lho. Apa saja?

1. Kunyit

Kunyit
Ilustrasi (Pixabay/Ajale)

Bahan dapur yang sering dijadikan pewarna alami ini ternyata dapat meredakan inflamasi dan menurunkan peradangan pada tubuh. Hal ini sudah dibuktikan di India yang menggunakan kunyit pada bahan makanannya. Terbukti presentase penyakit kanker di India telah menurun.

2. Madu

Madu
Ilustrasi (Pixabay/Stevepb)

Konsumsi madu setiap hari dapat mengurangi rasa sakit ketika kelenjar getah bening mengalami pembengkakan. Yup, madu memang punya banyak manfaat sehingga baik untuk tubuh.

3. Anggur

Anggur
Ilustrasi (Pixabay/Free-Photos)

Kandungan polifenol pada buah anggur dapat menghambat pertumbuhan kanker dan tumor pada kelenjar getah bening. Jadi, konsumsilah buah anggur untuk mencegah penyakit kanker kelenjar getah bening.

4. Bawang Putih

Bawang Putih
Ilustrasi (Pixabay/Stevepb)

Siapa sangka kalau bawang putih juga dipercaya mampu mencegah penyakit kanker? Bawang putih memiliki sifat antimikroba yang dapat menurunkan perkembangkan penyakit kanker dalam tubuh.


Itu dia makanan yang dapat mencegah penyakit kanker kelenjar getah bening. Mulai sekarang perbanyak konsumsi makanan tersebut ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Mauliyana Puspa Adityasari
JOIN US
JOIN US