The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gokil! Jualan di Warung Kecil, Sehari Habiskan 100 Kg Daging Sapi Buat Bikin Bakso!
Bakso fenomenal di dalam permukiman (Vivi Sanusi/IDZ Creators)
Food

Gokil! Jualan di Warung Kecil, Sehari Habiskan 100 Kg Daging Sapi Buat Bikin Bakso!

Selasa, 05 April 2022 14:09 WIB 05 April 2022, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Bakso merupakan salah satu makanan terpopuler dan menjadi favorit banyak kalangan di Indonesia. Seporsi bakso bisasanya tersaji dengan mie kuning atau bihun dan sayuran segar seperti sawi dan tauge. Makanan berkuah kaldu ini enak disantap kapan saja selagi hangat. Karena banyak penggemarnya, enggak heran kalau jajanan ini gampang ditemui di mana-mana, di Depok, salah satunya. 

Salah satu warung bakso yang selalu ramai dan terkenal di Depok, Jawa Barat, adalah warung bakso Condong Raos yang berada di Jalan Gede.

bakso condong raos
Warung bakso yang selalu ramai di Depok, Jabar (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Warung bakso ini bagai hiddem gem di Depok karena lokasinya di dalam permukiman padat penduduk, dengan jalan yang enggak terlalu lebar. Meski begitu, banyak orang yang mendatangi warung bakso yang sudah ada sejak 1985 ini.

condong raos
Pelayan warung selalu pakai kemeja batik (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Saat masuk ke dalam warung, para pegawai berbaju batik akan langsung melayani kamu. Kamu bisa pilih aneka menu seperti bakso satu porsi, bakso setengah porsi, mie ayam dan mie ayam bakso. Setelah memesan menu yang diinginkan, seporsi bakso pun tersaji di meja. Kali ini Tim IDZ Creators memilih bakso dengan bihun sebagai pendampingnya. Kuahnya bening namun rasa kaldunya sangat pekat, super nikmat!

Bakso di warung ini bertekstur kenyal dan cita rasanya ngedaging banget.

bakso condong raos
Menu di warung bakso Condong Raos (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Kepada Tim IDZ Creators, pengelola warung bercerita kalau sebelum menempati warung seperti sekarang, Yatno, sang pemilik warung berjualan keliling pakai gerobak. Karena laris manis, Yatno akhirnya punya warung sendiri sampai punya satu cabang.

bakso condong raos
Bakso condong raos berkuah bening kaya kaldu (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Enggak salah memang kalau tempat ini selalu jadi pilihan penikmat bakso. Bayangin, dalam sehari warung ini bisa menghabiskan 50-60 kilogram daging sapi pada hari biasa. Di akhir pekan, warung ini bahkan menghabiskan 90-100 kilogram daging sapi, dan ribuan bakso ludes setiap harinya.

Bakso super lezat ini bisa kamu nikmati enggak sampai Rp20 ribu per porsi.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Vivi Sanusi
Vivi Sanusi

Vivi Sanusi

Community Writer
JOIN US
JOIN US