The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Menyimpan Brokoli Supaya Tahan Lama
Brokoli (freepik)
Food

Begini Cara Menyimpan Brokoli Supaya Tahan Lama

Selasa, 05 Januari 2021 16:02 WIB 05 Januari 2021, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Brokoli kaya akan kandungan serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Seperti yang dilansir dari Health Line, brokoli berfungsi sebagai antioksidan, dapat mencegah kanker tertentu pada tubuh, dapat meningkatkan fungsi kerja otak, dan dapat membantu kontrol gula darah.

Walaupun brokoli memiliki banyak fungsi kesehatan, tapi jika penyimpanannya tidak dilakukan dengan benar tentu akan sia-sia.

Nah, berikut ini cara menyimpan brokoli dengan tepat:

1. Menggunakan handuk kertas

Kamu bisa mengganti plastik dengan handuk kertas basah atau tisu dapur yang basah untuk menyimpan brokoli.

Membungkus brokoli dengan handuk kertas atau tisu dapur yang dibasahi akan memberikan lingkungan sekitar brokoli yang lembap dan terdapat udara. Brokoli akan tumbuh subur saat ada ruangan udara.

2. Metode buket

Kamu juga bisa menyimpan brokoli dengan ditaruh di dalam vas berisi air. Caranya ialah kamu hanya perlu mengisi toples atau gelas dengan sedikit air. Masukan brokoli ke dalam gelas tersebut dan pastikan ujung batang bawah brokoli terendam air.

3. Membekukan brokoli

Kamu juga bisa membekukan brokoli dan ini akan membuatnya awet hingga 12 bulan. Caranya, potong brokoli menjadi kuntum yang lebih kecil. Lalu rebus kuntum tersebut selama tiga menit. Segera rendam dalam air es dan biarkan selama tiga menit.

Kemudian tiriskan brokoli dari air, lap hingga brokoli benar-benar kering dari air. Terakhir simpan brokoli tersebut dalam wadah kedap udara di freezer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US