Work from Home Sambil Ngopi Enak, Begini Caranya
Kerja dari rumah (BIT REBEL)
Food

Work from Home Sambil Ngopi Enak, Begini Caranya

Ikuti tips berikut

Kamis, 19 Maret 2020 18:22 WIB 19 Maret 2020, 18:22 WIB

INDOZONE.ID - Banyak masyarakat yang turut mengambil bagian dalam gerakan isolasi mandiri atau self isolation di tengah semakin mewabahnya Covid-19. Langkah ini tentu dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus corona baru yang lebih luas lagi. Akan tetapi, selama masa self isolation sejumlah kegiatan terpaksa tidak dilakukan untuk sementara.

Contohnya mampir ke kedai kopi untuk menikmati secangkir minuman favorit sambil melepaskan stres. Memang untuk menikmati secangkir kopi tidak harus selalu membeli, bisa membuatnya sendiri di rumah. Namun beberapa orang khawatir kopi buatannya tidak senikmat yang dijual di kedai kopi. Bila kamu merasa demikian, tidak perlu merasa khawatir. Ada beberapa tips berdasarkan rilis dari Otten Coffee. Berikut ulasannya.

Cuci tangan
Cuci tangan (Mayoclinic)

1. Jangan lupa cuci tangan

Walaupun hanya menyeduh kopi, jangan lupa untuk memerhatikan kebersihan tangan. Cucilah tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum mulai menyeduh kopi. Pastikan tangan sudah benar-benar bersih, termasuk bagian bawah kuku dan sela-sela jari.

kopi
Secangkir kopi (freepik)

2. Pastikan peralatan higienis

Bukan hanya membersihkan tangan, penting juga membersihkan peralatan menyeduh kopi secara berkala. Tentu tujuannya untuk menghindari paparan bakteri dan virus. Cuci bersih dan lap sampai kering semua peralatan sebelum digunakan.

Kopi
Kopi (Boldsky)

3. Gunakan cangkir kopi yang menarik

Salah satu faktor yang membuat banyak orang sering menikmati kopi di kedai kopi karena cangkir yang digunakan sebagai wadah memiliki bentuk unik. Hal itu dapat menambah keinginan untuk mencicipi kopi dan meningkatkan suasana hati. Pas banget bagi yang mulai merasa bosan di runah.

Jenis-jenis kopi
Jenis-jenis kopi (freepik)

4. Cari referensi resep favorit

Supaya semakin semangat untuk menikmati secangkir kopi berkualitas di rumah, cari referensi resep-resep kopi seduh dari media sosial ataupun sumber lain di internet.

Seduh kopi
Seduh kopi (Prima Coffee)

5. Miliki alat seduh dan biji kopi

Kebanyakan alasan orang pergi ke kedai kopi dibanding menyeduh sendiri di rumah karena kurang lengkapnya alat seduh dan biji kopi. Untuk itu, lengkapi dulu perangkat manual brew serta biji kopi asli Indonesia terfavorit. Dengan begitu tidak ada rasa bosan untuk menikmati kopi di rumah karena bisa bergonta-ganti rasa tiap harinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US