The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral! Buah Salju Khas Bedugul Rasa Es Krim Vanila yang Kaya akan Manfaat
Buah Salju atau Ice Cream Bean (gastrolab.com)
Food

Viral! Buah Salju Khas Bedugul Rasa Es Krim Vanila yang Kaya akan Manfaat

Tertarik nyoba?

Senin, 15 Agustus 2022 14:15 WIB 15 Agustus 2022, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu buah salju Bedugul, Bali ini sempat ramai diperbincangkan karena rasanya yang mirip dengan es krim vanila.

Buah salju atau dalam Bahasa Inggris dikenal dengan nama Ice Cream Bean ini merupakan buah langka yang hidup di daerah tropis. Di Indonesia sendiri buah salju ini hanya tumbuh dan ditemukan di Bedugul, Bali dengan begitu buah ini menjadi salah satu ciri khas Bedugul.

Pohon buah salju ini ternyata banyak ditemukan di wilayah Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Panjang buah salju ini bisa mencapai 1 meter yang kulitnya berwarna hijau, bila sudah matang warna kulitnya akan kuning kecokelatan. Daging buahnya berwarna putih salju seperti kapas putih dengan biji hitam.

Dilansir dari salah satu video akun TikTok @diikadik yang mencoba buah salju tersebut, dia menjelaskan rasa dari buah salju yang seperti cotton candy dan sangat lembut.

@diikadik

Buah Salju ???????? #marikitacoba #buahsalju #bali #mukbang #asmr #mukbangasmr

? Mari Kita Coba - Sisca Kohl

Ternyata tidak hanya rasanya yang enak, buah salju ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dikutip dari Fitness vs Weightloss buah salju ini kaya akan kandungan serat, protein, dan karbohidrat yang baik bagi tubuh.

Selain itu, kandungan antioksidan dan anti inflamasi sangat bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh. Bahkan kandungan lainnya seperti flavonol quercetin, gallic acid, dan epicatechin bisa menghindari risiko terjadinya kanker.

Buah salju ini bisa kamu temukan banyak dijual oleh pedagang pinggiran yang ada di jalan Bedugul. Biasanya para penjual menggantungkan buah yang sudah matang kekuningan tersebut di etalase.

Untuk menikmatinya buah ini dijual dengan harga Rp 30.000 - Rp 50.000 per kilogram. Harganya memang cukup mahal, tetapi mengingat buah ini memang langka di Indonesia dan rasanya yang unik tentunya sangat wajar.

Untuk itu, saat kamu mengunjungi Bali mampirlah ke daerah Bedugul untuk mencoba buah salju dengan rasa es krim vanila ini.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US