The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Makanan Ekstrem Thailand Ada Telur Basi Awas Bikin Muntah, Berani Coba?
Moak Huak atau Pepes Kecebong (thethaiger)
Food

5 Makanan Ekstrem Thailand Ada Telur Basi Awas Bikin Muntah, Berani Coba?

Nomor 3 bikin mual

Rabu, 10 Agustus 2022 15:05 WIB 10 Agustus 2022, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Thailand memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang menarik bagi kamu yang suka jalan-jalan. Banyak makanan ekstrem yang bisa dicoba, tapi awas rawan bikin muntah. 

Sejatinya, Thailand juga punya tempat-tempat eksotis dan indah menjadi ikon. Apalagi negara ini berdekatan dengan Indonesia cocok jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Tetapi ada satu hal yang harus kamu coba jika berlibur di sana yakni wisata kuliner ekstrem makanan tradisional khas Thailand yang unik dan lezat. Walaupun ekstrem tetapi inilah yang menjadikan para wisatawan penasaran ingin mencoba sensasinya.

Penasaran dengan kuliner ekstrim dan unik di Thailand, tenang berikut lima makanan ekstrim Thailand menurut thetaiger.com.

1. Goong Ten (Udang Menari)

Goong Ten (Udang Menari)
thethaiger

Salad ala Thailand ini menggunakan campuran udang kecil mentah yang masih hidup di dalamnya. Tentunya kamu akan merasa aneh di mulut karena keadaan udang kecil yang masih hidup bergerak di dalam mulut.

Beberapa orang yang sudah mencoba salad ini menjelaskan rasa segar dan lezat karena rasa daging udang yang asin dan tidak amis karena perasan lemon.

2. Kai Yiew Ma (Telur Basi)

Telur Basi (Kai Yiew Ma)
thethaiger

Masyarakat Thailand sangat menyukai makanan satu ini, makanan yang terbuat dari telur bebek yang sudah terlihat embrio bebeknya dengan kepala bayi bebek yang sudah terbentuk dengan jelas.

Pasti membacanya saja kamu sudah enggan untuk mencobanya bukan? Tetapi jangan salah ternyata para wisatawan juga turut memburu untuk mencoba makanan ini.

Telur bebek yang sudah berembrio tadi sebelumnya diawetkan dengan menggunakan berbagai campuran garam, abu, sekam padi, dan kapur dalam waktu yang cukup lama. Proses ini mirip dengan pembuatan telur asin di Indonesia.

3. Moak Huak (Pepes Kecebong)

Moak Huak (Pepes Kecebong)
thethaiger

Sepertinya kamu harus berpikir berulang kali untuk mencoba makanan satu ini, karena berasal dari kecebong atau anak katak.

Porsi makanan ini disajikan cukup banyak, di dalamnya kamu akan menemukan kecebong yang sudah memiliki kaki yang menyerupai katak. Masyarakat Thailand memasaknya dengan campuran bumbu yang tidak pedas.

Ternyata orang Thailand mengetahui bahwa kandungan protein dalam kecebong sangat tinggi, sehingga bagus untuk dikonsumsi.

4. Larb Mote Daeng (Telur Semut Merah)

Larb Mote Daeng (Telur Semut Merah)
thethaiger

Makanan ini menjadi makanan paling ekstrem yang masuk ke daftar makanan paling aneh di Thailand. Meskipun begitu, makanan ini diketahui mengandung banyak vitamin B1, B2, dan protein yang sangat baik. Jadi tertarik untuk mencoba rasa telur semut ini?

5. Malang Tod (Serangga Goreng)

Malang Tod (Serangga goreng)
thethaiger

Di Thailand serangga goreng sudah menjadi camilan yang biasa, disana kamu akan menemukan belalang goreng, ulat goreng, kalajengking goreng, sampai kumbang goreng.

Menurut yang sudah mencobanya rasa dari serangga goreng ini sangat enak, renyah, dan gurih. Makanan ini bisa kamu temukan di daerah Khao San Road, Bangkok atau Chiang Mai.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Indozone
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Indozone

Indozone

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US