The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dimsum Sembilan Ayam, Resto Dimsum Halal Terenak dan Murah di Bandung
Resto Chinese food murah meriah di Bandung (Z Creators/Dewi Rahmawati)
Food

Dimsum Sembilan Ayam, Resto Dimsum Halal Terenak dan Murah di Bandung

Selasa, 07 Februari 2023 18:32 WIB 07 Februari 2023, 18:32 WIB

INDOZONE.ID - Dimsum jadi kuliner yang mudah ditemukan, mulai dari gerai pinggir jalan hingga restoran bintang lima. Kudapan yang berasal dari China ini terkenal karena daging cincang yang gurih dan dibalut kulit dimsum yang lembut dan kenyal.

Salah satu restoran dimsum yang terkenal di Kota Bandung adalah Dimsum Sembilan Ayam yang berlokasi di Jl. Pasir Kaliki No. 170, Pasir Kaliki, Bandung. 

Nah, buat kamu yang sedang liburan ke Kota Kembang, jangan lupa mampir untuk menikmati Chinese Food di sini.

Menjual aneka makanan khas China

dimsum sembilan ayam
Menyajikan aneka kuliner khas China (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Tahukah kamu, sebutan dimsum mengacu kepada beberapa jenis makanan yang terdiri dari Siau Mai, Hakau, Lumpia, Bakpao, Tao Si hingga Mantau. 

Baca Juga: Restonya Gak Pernah Tutup, Demi Dimsum Ini Orang Harus Antre Sejam!

Jadi, Siau Mai atau Siomay merupakan salah satu jenis dimsum. Sementara itu, dimsum merupakan sebutan untuk makanan kecil yang diolah dengan cara dikukus, dipanggang hingga digoreng.

dimsum sembilan ayam
Kedai Dimsum Sembilan Ayam selalu ramai pelanggan (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Aneka makanan khas China yang dijual di Dimsum Sembilan Ayam lengkap mulai dari yang bercita rasa asin hingga manis, seperti Bakmie, Nasi Kukus, Lo Mai Kai, Bubur Pitan, Cheong Fun, Sup, Roti Bakar dan Kukus, Kopi dan tentunya aneka Dimsum serta beragam minuman.

Konsep open kitchen

dimsum sembilan ayam
Konsep open kitchen, kamu bisa melihat proses pembuatan dimsum (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Dimsum Sembilan Ayam menjadi restoran yang terkenal di kalangan wisatawan. Saat weekend dan libur panjang, restoran ini antre oleh wisatawan yang berasal dari Jakarta, sekitar Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

“Penasaran dengan rasa dan pengin lihat langsung cara buatnya. Karena open kitchen, jadi pengunjung bisa melihat langsung proses memasaknya,” ujar Anita, pengunjung dari Bekasi.

Dapurnya pun rapi dan tertata memanjang sesuai jenis makanan. Ada dapur khusus bakmie, dimsum, roti, nasi kukus dan lainnya. Sehingga kamu bisa melihat proses memasak sambil menunggu pesanan diantar ke meja.

Tempat yang luas

dimsum sembilan ayam
Dimsum Sembilan Ayam, terkenal hingga luar Bandung (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Tempatnya cukup luas dan ada beberapa meja khusus untuk kamu yang datang secara rombongan. Restoran ini memang didesain untuk makan saja, karena antrean yang sangat panjang, sehingga di meja enggak disediakan stop kontak. Jadi enggak cocok buat kamu yang mau singgah berlama-lama di sini. 

Saat kamu datang dan dalam keadaan ramai, kamu harus langsung mengambil kertas menu yang sudah disediakan di meja depan restoran. Lalu pilih makanan yang ingin kamu pesan, dan daftarkan nama kamu serta jumlah orang yang ingin makan ke petugas restoran. Nanti nama kamu akan dipanggil dan diantar ke meja jika sudah tersedia.

Harga sangat terjangkau

Meski terkenal di kalangan wisatawan luar kota, menu di Dimsum Sembilan Ayam termasuk murah, lho. Makanan dibanderol mulai harga Rp10 ribu hingga Rp48 ribu, sedangkan minuman mulai dari Rp8 ribu hingga Rp38 ribu. 

Yuk langsung saja nikmati aneka makanan khas China di Dimsum Sembilan Ayam. Kalau kamu malas mengantre, pastikan enggak datang saat weekend ya.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Dewi Rahmawati
Dewi Rahmawati
Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US