The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Bule Parut Tempe untuk Dijadikan Saus Pasta, Netizen Protes
Bule parut tempe. (Tangkapan layar)
Food

Heboh Bule Parut Tempe untuk Dijadikan Saus Pasta, Netizen Protes

Jumat, 08 Januari 2021 13:56 WIB 08 Januari 2021, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Tempe adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Entah itu digoreng tok atau pakai tepung, tempe selalu menambah selera makan. Olahan tempe sangat bervariasi dan bisa dicampurkan dengan berbagai macam makanan seperti sayur.

Namun, pernahkah kamu membayangkan tempe diolah menjadi makanan orang barat? Baru-baru ini, seorang bule membuat heboh dan mencuri perhatian netizen Indonesia karena membuat saus pasta dengan tempe.

Food vlogger dengan nama akun TikTok @feelgoodfoodie tersebut memperlihatkan bagaimana ia menyulap tempe menjadi makanan mewah. Dalam video, bule tersebut menyebut tempe adalah makanan yang kaya protein.

"Apa itu tempe? Pelajari semua tentang itu dan bagaimana saya menggunakannya untuk membuat pasta nyaman yang kaya protein ini! Tertarik kamu mencobanya?," tulis bule tersebut pada captionnya.

@feelgoodfoodie

What’s tempeh? Learn all about it and how I use it to make this protein rich cozy pasta! Would you try it? #tiktokpartner #learnontiktok #tempeh

? Gravity Falls - L.Dre


Dia kemudian menunjukkan satu bungkus tempe yang akan dimasaknya. Setelah itu, ia memperlihatkan bahan-bahan lain untuk membuat pasta yaitu makaroni, bawang putih, bawang bombai dan saus tomat.

Setelah itu, tempe tersebut diparut pakai alat parut. Bentuknya yang kecil-kecil membuat tempe tersebut terlihat seperti keju parut. Hingga akhirnya, bule tersebut memperlihatkan hasil akhir masakannya dan terlihat sangat menggugah selera.

Videonya pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Ada yang protes karena bule tersebut memarut tempe. Namun, ada pula yang takjub dengan ide bule tersebut karena menjadikan tempe sebagai saus pasta.

"Kreatif nih, orang Indo yang punya tempe gak kepikiran bisa bikin saos pasta pake tempe," kata seorang netizen.

"Eh you salah tempe you goreng pake minyak," kata netizen lainnya memberi komentar kocak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US