The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jualan Basreng Belum Laku, Bapak Ini Minta Tolong Orang Buat Beli: Saya yang Terima Kasih
Pedagang basreng minta tolong pembeli (TikTok/@desiavrr)
Food

Jualan Basreng Belum Laku, Bapak Ini Minta Tolong Orang Buat Beli: Saya yang Terima Kasih

Kamis, 11 Agustus 2022 11:00 WIB 11 Agustus 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Pendapatan pedagang memang sulit ditebak. Jika hari baik, bisa jadi rezeki lancar dan dagangan cepat habis.

Namun ada kalanya pula dagangan tidak laku dan modal tidak kembali. Hal inilah yang membuat para pedagang harus memutar otak.

Tak jarang mereka sampai melakukan hal tak terduga demi membawa pulang nafkah. Seperti halnya yang dilakukan pedagang bakso goreng (basreng) berikut ini. 

Baca juga: Beli Kopi Biar Lega dari Patah Hati, Cewek Ini Malah Makin Nangis karena Pesan Barista

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @desiavrr, seorang pria paruh baya pedagang basreng nekat meminta tolong orang demi dagangannya laku.

Bapak itu mendatangi beberapa orang yang berada tak jauh dari gerobak dorongnya. Dia meminta orang di sana untuk membeli dagangannya karena belum ada yang laku. 

Aksi si bapak rupanya direkam oleh seorang wanita yang kemudian membeli dagangannya. 

“Bingung aja tb2 ada bapa2 nyamperin pas kita lagi duduk di halte. Terus dia bilang ‘neng, bapak jualan basreng. Tolong beli dagangan bapak neng. Soalnya dari tadi belum ada yang beli sama sekali. Goceng (Rp5.000) aja nggak apa-apa’," tulis si wanita dalam ketenangan video.

Wanita itu lantas menceritakan bahwa dia membeli basreng si bapak. Setelahnya dia spontan mengucapkan terima kasih atas pesanan basreng tersebut. 

Pedagang basreng minta tolong pembeli (TikTok/@desiavrr)
Pedagang basreng minta tolong pembeli (TikTok/@desiavrr)

Namun tanpa diduga jawaban dari pedagang tersebut membuat wanita ini terenyuh. 

"Harusnya mamang yang terima kasih," ungkap pedagang itu.

Sontak wanita itu pun merasa sangat salut kepada pedagang tersebut. Dia mengaku basreng yang dijual sangat enak dan si bapak pantang putus semangat.

"Basrengnya enak kok pak. Benar-benar salut banget sama bapaknya dengan keadaan jalannya yang udah nggak gagah lagi, dia tetap cari uang dengan cara dagang keliling. Semangat ya pak, semoga lancar rezekinya, aamiin," ungkapnya.

Sementara warganet langsung mengomentari video viral itu. Mereka beramai-ramai mendoakan agar pedagang basreng itu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.     

“Aaa nangis liatnya, sehat sehat trss yaa pak, semoga rezekinya lancar selalu pak,” kata @yunindaae.

@desiavrr

Basrengnya enak ko pa..bener2 salut bngt smaa bapanya dengan keadaan jalannya yg udh ga gagah lagi dia tetep cari uang dengan cara dagang keliling????semangat ya pa..semoga lancar rezekinya Aamiin????????????#fypage

? Ayah - Seventeen

“5.000 sangat berarti buat orang yang membutuhkan. Terimakasih orang2 baik, sehat selalu ya bapak, semoga nanti kita cepet ketemu,” sambung @Nuryaningsih_. 

“Open donasi buat gerobak kakk,” timpal @
tata.
 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
M Fadli
Anisa Rizwani
M Fadli
Editor
JOIN US
JOIN US