Begini Cara Restoran Ini Memasak Steak Terbesar di Dunia
Instagram/steakhouse
Food

Begini Cara Restoran Ini Memasak Steak Terbesar di Dunia

Nanda
Sabtu, 09 November 2019 13:22 WIB 09 November 2019, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah restoran steak bernama Ercan Steakhouse dekat Basaksehir, Istanbul, Turki mampu menyediakan hidangan steak yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia.

Steak yang dimaksud adalah hidangan unta asap yang dimasak tanpa dipotong menjadi beberapa bagian terlebih dahulu, namun melainkan satu ekor unta langsung diolah begitu saja.

Proses pembuatan satu ekor unta asap memakan waktu selama 24 jam. Untuk setiap kali pengolahan, hidangan itu bisa dinikmati hingga 250 orang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ercan Narinç (@ercansteakhouse) on

Cara memasaknya pun cukup rumit. Pihak restoran harus menyiapkan satu tungku pemanas yang berukuran sangat besar, seukuran yang mampu menampung satu ekor unta.

Api tungku pemanas berasal dari kayu bakar yang diletakkan di bawah tungku tersebut. Setelah unta selama 24 jam diproses di dalam tungku, hasil daging unta pun menjadi matang sempurna dan memiliki tekstur daging yang lembut.

Hidangan unta memang kurang populer di dunia barat, namun untuk di timur tengah, daging unta menjadi hidangan yang cukup digemari.

Kamu tertarik untuk mencicipinya?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU