The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tetap Asyik Buka Puasa di Rumah dengan Makanan dari Restoran Favorit
Ilustrasi buka puasa bersama keluarga. (Freepik)
Food

Tetap Asyik Buka Puasa di Rumah dengan Makanan dari Restoran Favorit

Jangan khawatir.

Kamis, 23 April 2020 17:03 WIB 23 April 2020, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - Bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona baru membuat masyarakat diimbau untuk menjalankan ibadah puasa di rumah aja termasuk salat tarawih. Tentunya hal ini menyisakan kesedihan, terlebih banyak kebiasaan yang sering dilakukan di bulan Ramadan salah satunya buka bersama (bukber).

Banyak masyakarat yang kerap mengadakan bukber dengan kerabat dan bahkan teman-teman yang sudah lama tidak ditemui untuk menjalin silaturahmi. Dengan kondisi seperti sekarang ini, tentunya kegiatan bukber tidak bisa dilakukan.

Kamu mungkin termasuk salah satu yang bersedih karena tak bisa bukber dengan teman. Tapi jangan terus menerus bersedih, karena kamu tetap bisa merasakan keceriaan bukber dengan keluarga.

buka puasa bersama
Ilustrasi berbuka puasa bersama keluarga. (Freepik)

Pada masa-masa di rumah aja, kamu bersama anggota keluarga yang lain dapat memasak menu berbuka. Tentunya ini kegiatan yang mengasyikkan dan mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya. Kamu bisa memasak menu makanan favorit keluarga agar suasana bukber ceria. 

Selain memasak menu berbuka, kamu bisa juga memesan makanan dari restoran favorit. Cara ini tentunya bisa mengobati kangenmu yang ingin berbuka puasa di luar.

Mungkin ada kekhawatiran bila pesan makanan dari restoran favorit datangnya akan lama. Tapi tenang, sekarang sudah banyak restoran yang memiliki fitur pengaturan terjadwal sehingga pesananmu bisa diantar tepat waktu.

delivery order
Ilustrasi delivery order makanan. (Freepik)

Fitur pemesanan terjadwal bisa kamu dapatkan juga di aplikasi ojek online. Sistem yang terintegrasi dengan restoran membuat kamu bisa memesan menu makanan favorit dan mengatur jadwal pengiriman makanan. Tentunya hal ini bisa membantu kamu untuk menyiapkan menu buka puasa bersama keluarga.

“Untuk pesanan terjadwal kami berkomunikasi dengan mitra atau merchant restoran. Sistem integrasi membuat orderan yang masuk dari pengguna langsung disampaikan ke restoran dua jam sebelum waktu pengantaran. Dari situ pihak restoran yang akan mengatur waktu untuk mempersiapkan makanan,” ujar Hadi Surya Koe selaku Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia kepada Indozone dalam konferensi pers virtual #SiapAntarRamadanmu, Kamis (23/4/2020).

Fitur pemesanan terjadwal diharapkan dapat menghemat waktu driver ojek online yang mengambil pesanan di restoran. Driver tidak perlu berlama-lama menunggu untuk pesanan dibuatkan. Langkah ini juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi mencegah kerumunan orang di restoran saat menunggu pesanan.

“Jadi begitu driver sampai di restoran, diharapkan makanan sudah dibuat dan langsung diantar ke pengguna. Kami sadar betul akan ada potensi antrean di restoran saat bulan Ramadan menjelang waktu berbuka, maka kami mengembangkan sistem yang sudah memperhitungkan faktor tersebut,” pungkas Hadi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US