The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cuma Nasi Telur Ceplok tapi Viral Sampai ke Jakarta, yang Makan Rela Antre!
Makanan sederhana tapi viral! (Jafriyal/IDZ Creators)
Food

Cuma Nasi Telur Ceplok tapi Viral Sampai ke Jakarta, yang Makan Rela Antre!

Sabtu, 09 April 2022 14:09 WIB 09 April 2022, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Jauh dari kata mewah, menu di kedai ini cuma nasi putih hangat dan topping telur ceplok yang dikucuri kecap. Tetapi ratusan orang rela antre demi menikmatinya. Sebenarnya menu ini sudah lama tersaji di kedai Nasi Telor Ayong 999, tapi makanan ini jadi viral sejak YouTuber Nex Carlos mencobanya.

nasi telor ceplok pontianak
Ayong sedang memasak telur ceplok andalannya (Jafriyal/IDZ Creators)

Sang pemilik kedai, Ayong, sudah berjualan nasi telur ini selama 23 tahun. Untuk membuat telur ceplok, ia selalu memakai wajan besi andalannya. Minyaknya enggak terlalu banyak, setelah panas barulah telur dipecahkan dan dibiarkan hingga matang sampai pinggiran telur sedikit crispy. Kamu bisa meminta telurnya digoreng matang atau pun setengah matang.

nasi telor ceplok ayong
Telur ceploknya matang sempurna (Jafriyal/IDZ Creators)

Selanjutnya Ayong menambahkan minyak bawang putih cincang khas Pontianak. Selanjutnya telur ceplok dikucuri kecap khas Pontianak. Tekstur kecapnya kental tapi enggak terlalu manis. Diaduk sebentar, telur siap disajikan bersama nasi hangat dan sayuran tumis yang segar.

nasi telor pontianak
Ayong berjualan sejak 23 tahun lalu (Jafriyal/IDZ Creators)

Ternyata meski tampilannya sederhana, cita rasanya unik dan enggak bisa ditemukan di tempat lain. Nasi yang disajikan hangat mengepul dan sedikit pera karena memang biasanya nasi ini untuk nasi goreng. Telur ceplok nya lumer, sedikit manis, gurih dengan krenyes bawang putih cincang, semuanya berpadu sempurna saat disantap. Mantap!

nasi telor pontianak
Ayong bisa memasak dua telur sekaligus (Jafriyal/IDZ Creators)

Untuk mencicipi menu spesial ini kamu cukup mengeluarkan uang Rp8 ribu untuk nasi telur ceplok. Jika komplet dengan sayur tumis menjadi Rp15 ribu saja.

Kedai Nasi Telur Ayong 999 buka setiap hari jam 16.00 hingga 23.00 WIB, lokasinya di Jalan Gajah Mada/ Gang Gajah Mada 15, Pontianak, Kalimantan Barat.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Jafriyal
Jafriyal

Jafriyal

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US