Margarin atau Mentega, Pilih yang Mana ya?
Ilustrasi/Pixabay
Food

Margarin atau Mentega, Pilih yang Mana ya?

Rabu, 04 Desember 2019 14:48 WIB 04 Desember 2019, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Untuk urusan dapur, margarin dan mentega memang suka bikin kebingungan. Keduanya nyaris memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai bahan dasar pembuatan kue ataupun hanya sekadar untuk menumis.

Meski memiliki fungsi yang sama, margarin dan mentega adalah dua produk yang berbeda. Perbedaan antara keduanya terletak pada bahan pembuatannya dan juga jenis lemak yang terkandung.

Jadi, sebaiknya kita pilih margarin atau mentega, ya?

Sejumlah ahli nutrisi mengatakan bahwa margarin lebih bagus digunakan jika lebih memikirkan soal kesehatan. Sebab, margarin cenderung mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang jauh lebih rendah.

Selain itu, jika menggunakan margarin dalam pembuatan kue, maka hasil kue akan bertekstur lebih lembut. Namun kalau soal rasa, tidak ada yang berbeda antara dengan menggunakan margarin atau pun mentega.

Kalau restoran ternama ataupun chef profesional, biasanya mereka akan lebih memilih memakai mentega karena kualitasnya mentega jauh lebih baik dari margarin. Selain itu, menggunakan margarin jauh lebih berprestise.

Oleh karena itu, menggunakan margarin ataupun mentega tergantung apa yang hendak dibutuhkan serta budget yang dimiliki. Jika ingin lebih murah, maka bisa menggunakan margarin. Namun jika ingin yang lebih mahal, maka bisa memakai mentega.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU