Minuman Teh Jadi Tren, Kedai Teh Diprediksi Meningkat
Ilustrasi minuman teh. (Pexels/Jill Wellington)
Food

Minuman Teh Jadi Tren, Kedai Teh Diprediksi Meningkat

Minuman teh kian diminati.

Selasa, 14 Januari 2020 21:46 WIB 14 Januari 2020, 21:46 WIB

INDOZONE.ID - Tren minuman teh di Indonesia belum terlihat sebaik es kopi. Meski beberapa tahun belakangan muncul tren thai tea, namun popularitasnya masih dikalahkan oleh banyaknya menu es kopi di kedai kopi yang menjamur.

Menurut pakar teh dari Indonesia Tea Institute, Ratna Somantri, tidak lama lagi teh akan menjadi tren minuman kekinian di Indonesia. Hal ini diakuinya berbeda dengan di luar negeri, di mana tren matcha sudah menjadi tren beberapa tahun lalu.

Teh jadi minuman kekinian
Ilustrasi teh. (Pexels/Rania Alhamed)

"Di Indonesia belum banyak yang tahu matcha yang benar seperti apa. Adanya teh susu yang dicampur boba, di mana matcha memang cocok sekali diaplikasikan dengan susu," ujar Ratna saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Menurut Ratna, matcha akan jadi minuman alternatif untuk dijual di gerai teh kekinian. Ia memprediksi tahun ini akan bermunculan banyak kedai teh.

"Silakan menunggu sebentar lagi akan banyak di pasaran," kata Ratna.

Minuman Teh Jadi Tren, Kedai Teh Diprediksi Meningkat
Ratna Somantri (INDOZONE/Utami Evi Riyani)

Menurutnya, menu minuman teh yang dicari anak-anak muda tidak hanya dari rasa, tetapi juga penampilan dan instagramable.

"Apa yang jadi tren sekarang ini yang dicari orang tidak hanya enak, penampilan dan warnanya yang cantik banget tidak didapat di tempat lain. Itu menarik, jadi peluangnya sangat besar sekali. Sehat juga dan bagus untuk difoto," kata Ratna.

Senada dengan Ratna, Tea Executive Officer Matchamu, Lintang Wuriantari juga mengatakan kepopuleran matcha sudah dikenal. Apalagi banyak kedai kopi yang memasukkan matcha ke dalam menunya, seperti matcha latte.

"Siapapun yang menjual matcha ikut menggaungkan trennya. Menu matcha jadi top seller di gerai-gerai minuman," ujar Lintang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU