Deretan Kafe dan Restoran Terunik yang Masakannya Harus Dicicipi
Kiri: Pengunjung kafe El Diablo Spanyol (Odd Culture). Kanan: Restoran rollercoaster (instagram/@rollercoaster_resta)
Food

Deretan Kafe dan Restoran Terunik yang Masakannya Harus Dicicipi

Kamis, 16 Januari 2020 17:12 WIB 16 Januari 2020, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Selain obyek wisata, tempat lain yang jadi penarik para wisatawan ialah kafe atau restoran. Wajar saja, karena setiap orang pasti ingin mencoba makanan khas atau kuliner populer di suatu negara.

Karena menjadi salah satu spot dan pilihan destinasi, tak heran bila pemilik kafe atau restoran akan menyajikan dan memberikan hal unik untuk para pengunjungnya. Mulai dari segi makanan, desain tempat, tampilan makanannya yang antimainstream, bumbu atau rempah pelengkap masakan, hingga konsepnya yang unik. Seperti halnya sepuluh kafe dan restoran berikut ini.

1. L’Entrecote, Bordeaux, Prancis

kafe
Makanan yang disajikan di kafe L'Entrecote (tripadvisor.fr)

Tak seperti kafe atau restoran pada umumnya, restoran L’Entrecote di Prancis ini hanya menyediakan satu buah menu daging. Meski begitu, restoran ini selalu ramai dikunjungi orang-orang karena rasa daging dan bumbunya yang lezat. Bahkan orang harus rela antre untuk makan di restoran ini.

2. Restoran Rollercoaster, Inggris

roller
restoran rollercoaster (instagram/@rollercoaster_resta)

Jika biasanya makanan di restoran diantar oleh pelayan, lain halnya dengan restoran rollescoaster ini. Setelah memesan makanan lewat tablet, pengunjung hanya tinggal menunggu makanan datang melalui wahana rollercoaster dan akan langsung sampai di hadapan.

3. Wattana Panich, Bangkok, Thailand

kafe
kafe Wattana Panich (instagram/@kelvin.angkukueh)

Restoran benama Wattana Panich, di Ekkamai, Bangkok, Thailand ini selalu ramai oleh pengunjung yang ketagihan mencicipi sup dan semur daging. Namun, ada satu keunikan dari kafe di Thailand ini, yaitu penggunaan sup kaldu yang sudah berusia 60 tahun. Kaldu tersebut digunakan terus menerus dan koki hanya menambahkan air dan daging saja. Meski begitu, kaldu ini menjadi bumbu rahasia masakan di Wattana Panich.

4. Rokunen Yonkumi, Tokyo, Jepang

kafe
Penampakan kafe Rokunen Yonkumi (instagram/@umebcn)

Tak hanya dari segi makanannya yang unik, desain kafe Rokunen Yonkumi di Jepang ini pun terbilang sangat menarik. Pengunjung yang datang ke kafe ini dibuat seolah-olah seorang siswa ketika di dalam kelas. Pasalnya, di kafe ini terdapat sebuah papan tulis dan beberapa peralatan yang biasa dipakai oleh anak sekolah. Bak anak sekolah, pengunjung boleh mencoret-coret dan menggambar di papan tulis tersebut.

5. HaiDiLao Hotpot

kafe
Pengunjung kafe HaiDilao Hotpot (instagram/@fandelite)

Restoran Hot pot yang pertama kali dibuka di Tiongkok pada 1994 ini, kini sudah ada di beberapa negara, seperti Inggris, AS, Kanada, Korea Selatan, Singapura, dan negara-negara lain. Uniknya, di sini pengunjung akan diminta untuk memasak makanannya sendiri.

6. El Diablo, Lanzarote, Spanyol

kafe
Pengunjung kafe El Diablo Spanyol (Odd Culture)

Restoran yang terletak di sebuah gunung berapi di Lanzarote, Pulau Canary, Spanyol ini memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari yang lainnya. Pasalnya, para koki di sini akan memasak makanan dengan memakai uap gunung berapi, yang suhunya bisa mencapai 450 hingga 500 derajat celcius.

7. New Lucky, Ahmedabad, India

kafe
Kafe New Lucky India (instagram/@buckethandle054)

Ada satu hal unik dan menjadi ciri khas dari restoran New Lucky di India ini, yaitu adanya sembilan kuburan di tengah-tengah retoran yang sudah ada sejak abad ke-16. Bukannya ketakutan, para pengunjung restoran justru menilai bahwa makan di samping peti mati akan mendapatkan keberuntungan.

8. Sarapirtto Kippurasarvi, Lemi, Finlandia

resto
restoran Sarapirtto Kippurasarvi, Lemi, Finlandia (tripadvisor.ru)

Tidak seperti restoran lainnya yang buka setiap hari, restoran Sarapirtto Kippurasarvi di Finlandia ini justru buka pada hari tertentu saja, Itulah kenapa, pengunjung yang hendak makan di sini, harus memesan meja terlebih dahulu. Tak hanya itu, keunikan lainnya dari restoran ini ialah  menu makanannya, yaitu daging domba dan kentang yang memiliki sejarah panjang. Usut punya usut daging dan kentang ini harus dimasak selama delapan hingga sembilan jam lamanya.

9. De Kas, Amsterdam, Belanda

kas
Kafe De Kas Belanda (instagram/@nonsiescevividaglianni90)

Di sini pengunjung tidak bisa sesuka hati memesan menu makanan sesuai seleranya. Karena, penyajian makanan di restoran ini bergantung pada musim dan tumbuhan yang sedang di panen di restoran itu. Meski begitu, pengunjung akan dikenakan biaya Rp551 ribu untuk sekali makan siang di restoran rumah kaca, yang dibangun pada 1926 ini.

10. Emin Usta Balicisi, Istanbul, Turki

kebab
Restoran Emin Usta Balicisi (TripAdvisor)

Di kafe milik Emin Usta atau yang dikenal sebagai Super Mario, ini memiliki kebab dengan rasa ternikmat. Kebab buatan Emin bahkan dijuluki sebagai Kebab terbaik di ibukota Turki. Tak seperti kebab pada umumnya yang berisi daging, kebab milik Emin justru berisi ikan tenggiri goreng.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU