The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peneliti Ungkap Alasan Timbul Rasa Lapar Usai Berenang
Potret nak-anak sedang makan pizza setelah berenang. (britannica.com)
Food

Peneliti Ungkap Alasan Timbul Rasa Lapar Usai Berenang

Senin, 29 Juni 2020 18:00 WIB 29 Juni 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Tidak jarang terjadi, sehabis berenang dan bermain air perut terasa lapar dan timbul keinginan untuk makan dalam jumlah yang banyak.

Dilansir dari Yahoo UK, penelitian dilakukan pada peserta renang dan peserta sepeda. Hasilnya, peserta yang berenang mengonsumsi makanan lebih banyak daripada yang tidak berenang yakni sekitar 142 kalori.

Jumlah kalori tersebut setara dengan 25 gram keripik atau dua buah biskuit. Para peserta mengaku bahwa mereka merasa lebih lapar setelah berenang dan ingin makan dalam porsi banyak. 

Sementara untuk peserta yang bersepeda mereka mengonsumsi makanan lebih sedikit dari peserta renang yaitu sekitar 94 kalori persentasenya. Peneliti juga tidak menemukan adanya perbedaan pola makan antara perenang pria dan wanita.

Namun, alasan utama mengapa berenang bisa meningkatkan nafsu makan ke tubuh manusia belum diketahui secara pasti. Beberapa peneliti berasumsi bahwa hal itu berkaitan dengan suhu tubuh dan asupan makanan. Di suhu udara yang dingin, menyantap makanan bisa menjadi mekanisme untuk menghangatkan tubuh.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US