The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tamagoyaki, Telur Dadar Khas Jepang yang Menggugah Selera
Tamagoyaki. (justonecookbook.com)
Food

Tamagoyaki, Telur Dadar Khas Jepang yang Menggugah Selera

Sabtu, 19 September 2020 13:30 WIB 19 September 2020, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Jika telur dadar di Korea namanya Gyeran Mari maka Jepang juga punya hidangan telur dadar populer yang bernama Tamagoyaki. 

Tamagoyaki memiliki warna kuning yang sangat menggugah selera. Proses memasak tamagoyaki harus dilakukan secara seksama supaya telur tidak mudah hangus saat dimasak.

Cara memasaknya sama seperti Gyeran Mari dimana telur akan berbentuk seperti gulungan-gulungan. Biasanya Tamagoyaki dimasak dengan menggunakan wajan berbentuk persegi dan api kecil. 

Tamagoyaki atau telur dadar khas Jepang.
Tamagoyaki atau telur dadar khas Jepang. (favy-jp.com)

Bedanya sama telur dadar Korea, Tamagoyaki umunya dibuat tanpa ada isian dan lapisan gulungan terlihat lebih tipis, sehingga membuatnya butuh kehati-hatian dan kesabaran. Telur dadar ini biasanya dibumbui dengan gula, mirin, dan kecap. 

Tamagoyaki sering ditemukan dalam kotak bento, dan secara tradisional disajikan baik untuk sarapan atau sebagai topping sushi.

Tamagoyaki sederhana pertama kali populer pada 1950-an, ketika pemerintah mulai mendorong para orang tua untuk memberikan lebih banyak protein kepada anak-anak mereka, dan para peternak mulai memelihara lebih banyak ayam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US