The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 4 Jenis Makanan yang Dianjurkan untuk Si Golongan Darah AB
Semangkuk buah-buahan. (Ilustrasi/Unsplash/Brooke Lark)
Food

Ini 4 Jenis Makanan yang Dianjurkan untuk Si Golongan Darah AB

Golongan darah AB wajib tau nih.

Selasa, 14 Januari 2020 14:00 WIB 14 Januari 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Diantara golongan darah yang umum diketahui oleh masyarakat, golongan darah AB merupakan jenis golongan darah yang paling langka dan paling akhir ditemukan. Populasi golongan darah ini hanya dimiliki oleh kurang dari 5% penduduk di seluruh dunia. Golongan darah AB merupakan hasil pembauran antara golongan darah A dan B. 

Bila berbicara mengenai kesehatan pencernaan, ada baiknya bila golongan darah AB lebih memerhatikan pola makanannya agar makanan yang dikonsumsi tak menimbulkan masalah kesehatan. Berikut ini empat jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang bergolongan darah AB.

Seafood

makanan golongan darah AB
Daging ikan salmon. (Ilustrasi/Unsplash/David B Townsend)

Pencernaan golongan darah AB terbilang cukup unik, hal ini dikarenakan kemampuan pencernaan mereka untuk memproduksi asam lambung yang tak sekuat golongan darah lain. Maka dari itu, makanan laut seperti salmon, kakap merah, dan kerapu menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik golongan darah AB.

Akan tetapi, bukan berarti semua bahan makanan yang berasal dari laut baik bagi kesehatan pemilik golongan darah ini. Sebab nyatanya berbagai jenis udang, kepiting, dan kerang merupakan makanan laut yang tidak disarankan dan dibatasi konsumsinya karena dapat menyebabkan masalah pada lambung. 

Susu

makanan untuk golongan darah AB
Aneka produk susu. (Ilustrasi/Unsplash/@marjanblan)

Produk olahan susu rendah lemak diketahui mempunyai manfaat positif bagi kesehatan pencernaan pemilik golongan darah AB. Produk olahan yang dimaksud adalah yoghurt, sour cream tanpa lemak, hingga keju mozzarella

Sayuran Hijau

makanan untuk golongan darah AB
Semangkuk sayuran hijau. (Ilustrasi/Unsplash/Cole Patrick)

Sayur-sayuran hijau seperti seledri, selada, timun, kembang kol, dan bayam baik untuk dikonsumsi. Karena kandungan serat yang terdapat pada sayuran hijau dapat menurunkan kadar kolesterol jahat serta membantu menjaga kesehatan sistem percernaan pemilik golongan darah AB.

Buah-buahan

makanan untuk golongan darah AB
Aneka buah. (Ilustrasi/Unsplash/Brenda Godinez)

Rutin mengonsumsi buah-buahan segar sangat dianjurkan untuk orang-orang yang bergolongan darah AB. Selain untuk menambah asupan vitamin, rajin mengonsumsi buah-buahan segar seperti anggur, nanas, lemon, buah pir, kiwi dan buah lainnya juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US