The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Cita Rasa Lezat, 3 Makanan Asli Indonesia Ini Justru Paling Dibenci Bule
Kolase makanan Indonesia yang dibenci bule (Instagram/ericekos/dftrfood)
Food

Punya Cita Rasa Lezat, 3 Makanan Asli Indonesia Ini Justru Paling Dibenci Bule

Beda selera.

Senin, 17 Januari 2022 10:38 WIB 17 Januari 2022, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Bukan rahasia lagi jika Indonesia memiliki keanekaragaman kuliner yang begitu luar biasa. Tak hanya beragam, kuliner khas Indonesia juga terkenal lezat dan banyak peminatnya.

Namun dari ribuan jenis makanan khas Indonesia yang menggugah selera. Ada beberapa makanan yang justru sangat dibenci oleh bule .

Padahal makan-makanan tersebut dinilai sangat enak dan menjadi favorit warga lokal. Akan tetapi bagi turis asing makan tersebut sangat menjijikan. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya!

1. Ceker

ceker (Instagram/seblak.klenger
Makanan Indonesia yang dibenci bule (Instagram/seblak.klenger)

Bagi masyarakat Indonesia ceker atau kaki ayam adalah salah satu bahan pangan yang bisa diolah menjadi  beragam kuliner lezat. Salah satunya ceker mercon yang memiliki tekstur empuk dan cita rasa super pedas.

Namun bagi bule, ceker bukan bahan pangan. Bagian tubuh ayam tersebut sangat mereka hindari karena dianggap kotor, menjijikan, dan tidak memiliki nilai gizi.

2. Jeroan

bule (Instagram/jogjabikinlaper)
Makanan Indonesia yang dibenci bule (Instagram/jogjabikinlaper)

Bagian dari ayam, kambing, atau sapi yang dikonsumsi oleh bule hanyalah dagingnya saja. Mereka  menganggap jeroan seperti usus, otak, babat, dan paru adalah sampah.

Oleh karena itu akan terasa sangat aneh bagi mereka jika menemukan jeroan berupa ati ampela atau babat di makanan Indonesia. Mereka bisa langsung mual dan muntah karenanya. 

3. Kikil dan cingur

Rujak cingur (Instagram/andreyongz)
Rujak cingur (Instagram/andreyongz)

Daging lunak di bagian hidung dan mulut sapi ini kerap bikin jijik turis asing. Pasalnya cingur dan kikil memiliki tekstur kenyal bak gelatin padat.

Selain itu, rambut-rambut halus yang kadang masih terdapat di permukaan kikil sangat membuat bule jijik.  Bagi mereka makanan yang berasal dari kikil dan cingur sangat tidak lazim dan ekstrem untuk dimakan.



Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US