The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 5 Varian Bakso Kekinian dengan Isian Paling Unik, Ada Belimbing hingga Kurma
Kolase bakso unik (Instagram/kulinersurabaya)
Food

5 Varian Bakso Kekinian dengan Isian Paling Unik, Ada Belimbing hingga Kurma

Unik dan enak.

Senin, 17 Januari 2022 14:25 WIB 17 Januari 2022, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai salah satu makanan favorit orang Indonesia, bakso terus berkembang menjadi kuliner lezat dengan berbagai varian. Jika biasanya bakso hanya berbentuk bulat dan disajikan dengan kuah segar, kini bakso bisa kita nikmati dalam berbagai bentuk dan olahan.

Tak hanya itu, bakso kekinian juga memiliki beragam isian yang hampir tak pernah kita pikirkan sebelumnya. Nah berikut ini ada 5 varian bakso dengan isian yang sangat unik.


Eits tak hanya unik, bakso-bakso berikut ini juga punya cita rasa lezat , loh. Pedaran seperti apa kreasi bakso kekinian dengan isian unik. Yuk simak ulasannya! 
 
1. Bakso isi belimbing

 belimbing (Instagram/christabellenanetta)
Bakso belimbing (Instagram/christabellenanetta)

Varian bakso kian beragam. Jika umumnya bakso diisi daging cincang ataupun telur puyuh, kini kita dapat menjumpai bakso isi buah belimbing.

Kebayangkan bagaimana rasanya bulatan daging sapi yang tengahnya diisi adonan buah belimbing berbumbu pedas. Duh saat digigit, sudah pasti rasa gurih, asam, dan pedasnya bikin nagih.
 
2. Bakso isi jagung

jagung (Instagram/baksoirmas)
Bakso jagung (Instagram/baksoirmas)

Tidak hanya lezat saat dijadikan isian martabak, jagung manis juga sangat nikmat dimakan bersama bakso. Ya bakso isi jagung manis.

Meski terdengar aneh, hidangan bakso yang satu ini memiliki rasa otentik. Ada sensasi manis dengan tekstur krispi yang berpadu dengan rasa gurih. Yummy!

3. Bakso isi jamur

jamur (Instagram/dianitaoktora)
Bakso jamur (Instagram/dianitaoktora)

Jika biasanya jamur hanya menjadi campuran dalam kuah mie ayam, kali ini jamur memiliki porsi yang lebih besar yaitu menjadi isian bakso.

Baca juga: Punya Cita Rasa Lezat, 3 Makanan Asli Indonesia Ini Justru Paling Dibenci Bule

Rasa kenyal dan gurih jamur membuat citarasa bakso menjadi begitu kaya. Sungguh perpaduan yang sangat pas. 

4. Bakso isi telur setengah matang

 telur setengah matang (Instagram/Baksoagung)
Bakso telur setengah matang (Instagram/Baksoagung)

Bakso isi telur tentu sudah biasa.Tapi bagaimana jika telur di dalam isian bakso justru tidak matang, alias setengah matang.

Bagi penggemarnya bakso ini tentu sangat lezat. Gurih bakso ditambah creamy-nya telur membuat bakso ini menjadi sangat nikmat. 

Bahkan bakso ini juga kaya manfaat loh. Sebab telur setengah matang sangat baik sebagai nutrisi untuk pembentukan otot dan mempertajam daya ingat.

5. Bakso isi kurma

 kurma (Intagram/foodask)
Bakso kurma (Intagram/foodask)

Bagi sebagian besar orang, kurma merupakan buah yang identik dengan puasa Ramadhan dan menjadi salah satu santapan menu berbuka puasa. Tapi apa jadinya bila kurma yang biasanya disantap langsung ini diolah menjadi sebuah bakso?

Ya bakso isian kurma. Rasa kurma yang legit dan manis berpadu dengan gurih dan segarnya kuah bakso. Sungguh kreasi yang dapat menggoyang lidah.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US