The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Kata Ahli Soal Waktu Ideal Minum Kopi
Ilustrasi minum kopi. (earth.com)
Food

Ini Kata Ahli Soal Waktu Ideal Minum Kopi

Minggu, 19 Juli 2020 15:03 WIB 19 Juli 2020, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Kopi termasuk minuman sejuta umat yang kerap dikonsumsi tanpa kenal waktu. Sebagian orang menyeruput kopi untuk teman begadang di malam hari supaya rasa ngantuk tidak singgah.

Beberapa lainnya meminum kopi saat pagi hari dengan harapan agar mata melek dan semangat menjalani hari.

Kebiasaan minum kopi di pagi hari ini seolah menjadi tradisi berbagai negara termasuk Indonesia. Kandungan kafein dalam kopi dipercaya dapat membuat tubuh lebih segar sehingga tidak mudah mengantuk.

Namun dilansir dari Yahoo Lifestyle, ada waktu yang tepat untuk meminum kopi. Waktu tersebut bukan saat pagi hari dengan keadaan perut kosong atau belum sarapan.

Menurut dokter Carlyn Rosenblum MS, RD minum kopi di pagi hari dalam kondisi perut kosong tidak baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu ia menyarankan untuk menikmati secangkir kopi setelah sarapan pagi sekitar jam 9.30 hingga siang hari.

Minum kopi saat pagi hari sebelum sarapan tidak sehat, khususnya bagi kaum wanita. Alasannya, karena dapat mengganggu sekaligus meningkatkan hormon kortisol. Hormon kortisol berlebih bisa mengganggu proses ovulasi, berat badan, hingga keseimbangan hormon.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US