Jorok! Restoran Sushi Ini Mengolah Bahannya di Bawah Lantai
Restoran sushi jorok mengolah bahan-bahan makannya di bawah lantai. (Istimewa)
Food

Jorok! Restoran Sushi Ini Mengolah Bahannya di Bawah Lantai

Sabtu, 22 Februari 2020 13:11 WIB 22 Februari 2020, 13:11 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah restoran sushi di AS kini tengah menjadi perbincangan warganet di media sosial. Pasalnya, restoran itu tepergok mengolah bahan-bahannya di bawah lantai yang kurang higienis.

Melansir Newsweek, kejadian itu diketahui berawal dari seorang warganet di Facebook bernama Elijah Osborn yang membagikan video yang memperlihatkan para pelayan dari restoran sushi di Spokane, Washington bernama QQ Sushi & Kitchen yang mengolah bahan-bahannya di bawah lantai dapur.

Video itu sontak saja menjadi viral dan menyita perhatian warganet. Banyak yang menyayangkan kinerja pelayan restoran tersebut karena telah melanggar standar operasional kebersihan.

Dalam video itu, bisa dilihat pelayan restoran semberono menyiapkan bahan-bahan makan di bawah lantai. Tak hanya itu, dapur restoran tersebut juga terlihat sangat jorok.

"Saya belum pernah melihat seperti itu sebelumnya dalam hidup saya. Betapa menjijikkannya ketika saya melihat mereka menyiapkan bahan-bahan di lantai setiap hari," ujar Osborn.

Karena merasa khawatir, Osborn kemudian melaporkan restoran sushi tersebut ke Spokane Regional Health District (SRHD).

Kini restoran QQ Sushi & Kitchen itu telah menutup sementara gerainya menyusul investigasi yang dilakukan oleh SRHD dan juga kecaman dari warganet.

Pemilik restoran, Bao Zhang mengatakan bahwa restorannya akan dibuka kembali setelah mendapat izin dari SRHD. Selain itu, dia juga akan menukar manajemennya dan menggantikan seluruh staf dapur dengan yang baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
JOIN US