The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Menyimpan Stok Sayuran Hijau biar Tak Mudah Layu
Cara menyimpan sayuran hijau (Young Mens Health)
Food

Cara Menyimpan Stok Sayuran Hijau biar Tak Mudah Layu

Jangan salah cara menyimpannya

Sabtu, 18 April 2020 10:00 WIB 18 April 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Aneka sayuran hijau akan cepat layu jika tidak disimpan dengan benar. Terlebih di momen pandemi virus corona seperti ini, aktivitas kita untuk belanja keluar rumah baiknya dibatasi agar tidak terlalu sering. 

Tak ada salahnya jika kamu menyetok sayuran hijau untuk makan sepekan. Setelah itu, kamu tinggal menyimpannya dengan benar agar sayuran tidak mudah layu dan tetap segar. 

Dilansir Unlockfood, ada sejumlah cara agar sayuran hijau tetap segar dan tahan lama. Hal pertama yang kamu lakukan adalah mencucinya setelah belanja. 

Mencuci sayuran hijau ini bisa dilakukan dengan sabun pencuci sayur khusus agar terhindar dari kuman dan virus. Kemudian bilas dengan air bersih dan tiriskan. 

Mencuci sayuran hijau
Mencuci sayuran hijau (Wikihow)

Lalu kamu bisa ambil koran bekas yang sudah dilap atau handuk kecil bersih. Tutup atau bungkus sayurannya dan simpan di dalam kulkas. 

Jika tidak ada handuk atau koran bekas, kamu bisa gunakan plastik bersih atau kontainer khusus makanan yang sesuai. Cara ini bisa membuat sayuran hijau segar lebih lama dan cocok diterapkan untuk sayuran seperti selada, kangkung, bayam, kale, sawi hijau dan sayur lainnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
JOIN US
JOIN US