The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Manis, Es Krim di Jepang Ini Rasanya sangat Pedas, Berani Coba?
Es krim pedas di Jepang. (Oddity Central)
Food

Bukan Manis, Es Krim di Jepang Ini Rasanya sangat Pedas, Berani Coba?

Ditaburi lada habanero.

Kamis, 23 Juni 2022 12:00 WIB 23 Juni 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Es krim memiliki rasa manis dan segar, tapi es krim yang disajikan di Desa Hirata, Fukushima, Jepang ini memiliki rasa yang sangat unik dari es krim pada umumnya.

Es krim yang disajikan di Desa Hirata, Fukushim, Jepang ditaburi dengan bubuk lada habanero dalam jumlah yang bervariasi, sesuai keinginan pembeli. Pembeli yang ingin mencoba es krim pedas ini harus menandatangani surat pernyataan agar tidak ada tuntutan.

Dilansir Oddity Central, es krim habanero Hirata yang sekarang terkenal berawal dari bencana Fukushima tahun 2011. Sebelum tsunami melanda wilayah tersebut dan kekhawatiran akan dampak radiasi mulai mencengkeram bangsa.

Desa yang tadinya tidak pernah memiliki masalah dalam menjual sayuran. Tapi kemudian semuanya mulai menurun, dan penduduk setempat mulai mencari cara baru untuk mencari nafkah.

Tiga petani lokal tertarik dengan gagasan menanam cabai Habanero kecil yang 'lucu', tanpa memikirkan fakta bahwa cabai itu terlalu pedas untuk sebagian besar konsumen Jepang.

Baca juga: Cara Membuat Es Krim Oreo ala Mcd yang Mudah dan Lezat

Hal tersebut membuat petani tidak menemukan pasar untuk produk mereka, awalnya mereka menambahkan lada ke miso dan kari, namun itu tidak menarik banyak orang.

Pada tahun 2015, saat melakukan brainstorming cara menggunakan paprika Habanero, para petani memiliki ide untuk menggunakan cabai tersebut jadi bahan es krim.

Ide tersebut berhasil, dan es krim Habanero kini menjadi bagian utama dari upaya pemasaran desa Hirata.

Membuat es krim Habanero bukanlah pekerjaan termudah di dunia. Para pekerja harus memakai sarung tangan, masker, dan kaca mata saat mereka menaburkan bubuk lada Habanero yang membakar lidah.

Mereka yang berani mencoba es krim yang satu ini bisa memilih level kepedasan es krim, dari yang biasa sampai paling ekstrim.

Belum lama ini, seorang koresponden dari reality show populer Jepang melakukan perjalanan ke Desa Hirata untuk mencoba es krim Habanero yang terkenal dan memilih level paling pedas.

Meskipun dia terlihat berani saat awal mencoba, tapi akhirnya dia menangis, sebelum mendinginkan mulutnya dengan air dingin, dan kembali menghabiskan es krim itu.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba es krim pedas, kamu bisa pergi ke desa Hirata dan mencoba es krim Habanero yang terkenal. Dan saat berada di Jepang, kamu bisa mencoba es krim yang dilapisi bubuk matcha kering.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US