The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kota Batu Enggak Ada Matinya, Ini Tempat Makan Rawon Enak Sambil Belanja Sayur Organik!
Rawon enak di Kota Batu, Jawa Timur. (Hasan Syamsuri/Z Creators)
Food

Kota Batu Enggak Ada Matinya, Ini Tempat Makan Rawon Enak Sambil Belanja Sayur Organik!

Kamis, 07 Juli 2022 17:44 WIB 07 Juli 2022, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Berlibur ke Kota Batu, Jawa Timur, wajib mencicipi kuliner khas Kota Wisata tersebut. Salah satunya adalah rawon. Sup daging berkuah hitam pekat dari bumbu keluwak ini selalu menarik untuk dicicipi.

Nah, jika kamu juga ingin merasakan nikmatnya Rawon datang saja ke Pujasera Bumi Tani. Lokasinya di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Tepatnya di belakang Gedung Balai Kota Batu. 

rawon
Pujasera Bumi Tani, Kota Batu, tempat berburu rawon. (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Tempatnya cukup strategis, berada di antara ladang dan sawah warga. Karena itu pujasera ini dinamakan Bumi Tani. Sesuai namanya, halaman pujasera dimanfaatkan untuk bertani aneka jenis sayuran organik. 

Ada kangkung, andewi, pakcoy, selada dan lainnya. Selain itu, ada banyak pilihan menu yang ditawarkan oleh kedai-kedai yang ada. Namun rawon jadi andalan. Rasanya enak, kuahnya segar, daging sapi potongannya besar-besar namun tetap empuk dan gurih. 

batu
Pujasera Bumi Tani, Kota Batu. (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Hidangan kaya rempah ini bakal terasa lebih nikmat jika disantap dengan mendol dan taburan tauge serta ditambah dengan sambal bajak. Selain rawon, di sini kamu juga bisa memilih menu di kedai-kedai yang lain. 

Diantaranya ada lalapan ikan, lalapan ayam, ayam kalasan, ayam rica-rica, ayam katsu, ayam pok pok, gado-gado, pecel, soto, bakmi, dan masih banyak lagi. Untuk harganya Rp8 ribu sampai Rp15 ribu saja.

batu
Kuliner di Pujasera Bumi Tani, Kota Batu. (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Pilihan snack-nya juga banyak. Ada kue lontar, asinan buah, kroket mini, pisang goreng, pisang kukus, ketan, roti bakar, roti maryam dan lainnya. Harganya Rp5 ribu sampai Rp10 ribu. 

Untuk minuman ada aneka jus buah, kopi, teh, susu, jahe, lemon dan lainnya dengan harga Rp5 ribu sampai Rp8 ribu. Selain menyantap menu yang ditawarkan, di sini kamu juga bisa membeli aneka sayuran organik yang ditanam di halaman pujasera. 

pujasera
Kuliner di Pujasera Bumi Tani, Kota Batu. (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Menariknya lagi, jika sedang beruntung dari lokasi Pujasera Bumi Tani kamu juga bisa menyaksikan para pilot paralayang yang sedang beraksi di atas langit Kota Batu. Sebab lokasi pujasera tidak jauh dari Gunung Banyak, tempat take off-nya paralayang.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Hasan Syamsuri
Hasan Syamsuri

Hasan Syamsuri

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US