The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Biar Tangan Gak Panas Setelah Mengiris Cabai, Cuma Oles Minyak Loh!
Cara mengatasi tangan kecabean dengan minyak. (TikTok/@firhan_ashari)
Food

Tips Biar Tangan Gak Panas Setelah Mengiris Cabai, Cuma Oles Minyak Loh!

Sabtu, 06 Agustus 2022 01:20 WIB 06 Agustus 2022, 01:20 WIB

INDOZONE.ID - Selain pedih dan mengeluarkan air mata saat memasak, masalah lainnya yang dihadapi saat melakukan aktivitas dapur tersebut ialah tangan panas akibat mengiris cabai

Namun, kini terdapat solusi yang sangat mudah dan ternyata sudah dilakukan oleh orang-orang terdahulu sejak lama. Yakni menggunakan minyak yang dibaluri ke tangan.

Baca Juga: Ada Temuan Cabai Porno Tumbuh Subur di Rumah Warga Solo, Begini Bentuknya!

Cara ini pun diperkenalkan kembali oleh akun TikTok @firhan_ashari yang mempraktikkan tips agar tangan tidak panas setelah mengiris cabai.

"Biasanya kan kalau kita ngiris cabai bikin tangan kita panas kan? Nah gue punya satu cara untuk ngatasi masalah itu supaya tangan nggak panas kena cabe," kata pria tersebut.

Pria dalam video tersebut menggunakan minyak yang ia baluri ke tangannya sebelum mengiris cabai. Setelah minyak merata ke tangan, lalu ia mengiris cabai tanpa khawatir akan tangan yang panas.

"Solusinya lo cuma butuh minyak, minyak apapun dan lo baluri ke tangan. Setelahnya lo bisa deh ngiris cabai dengan cara apa aja tanpa khawatir tangan lo bakal panas atau pedas," katanya lagi.

Di akhir, ia mengingatkan untuk mencuci tangan pakai sabun agar tangan tetap bersih dan bisa melanjutkan kegiatan lainnya tanpa khawatir kepedasan.

"Jangan lupa cuci tangan pakai sabun setelah itu, biar kalau mau ngapa-ngapain jadi aman," tukasnya.

@firhan_ashari

GA ENAK BANGET TANGAN PANAS BEKAS CABE???? apa lagi abis motong cabe terus kencing???????? nangis aing????

? FEEL THE GROOVE - Queens Road, Fabian Graetz


Artikel Menarik Lainnya:


Dewi Kania
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US