The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hii Jorok! Setiap Sudut Pabrik Mie Ini Dipenuhi Tumpukan Kotoran Tikus
Potret pabrik mie di Malaysia yang ditutup petugas karena jorok. (FacebookDewan Bandaraya Kuala Lumpur)
Food

Hii Jorok! Setiap Sudut Pabrik Mie Ini Dipenuhi Tumpukan Kotoran Tikus

Sabtu, 27 Juni 2020 16:25 WIB 27 Juni 2020, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah pabrik, terlebih pabrik makanan tentu harus mengedepankan yang namanya kebersihan. Namun, lain halnya dengan pabrik mie yang satu ini.

Sebuah pabrik mie di wilayah Segambut, Malaysia, terpaksa ditutup karena jadi sarang tikus dan penuh dengan kotoran tikus.

Karena kondisinya yang tak layak dan sangat jorok, pabrik mie ini harus ditutup oleh pihak Kuala Lumpur City Hall (DBKL). Dari akun Facebook DBKL dijelaskan, ada lima orang petugas DBKL yang melakukan inspeksi mendadak ke pabrik mie tersebut.

Saat memasuki pabrik, para petugas terkejut karena banyak tikus berlarian di sekitar area pabrik. Tak hanya itu, di setiap sudut pabrik ini bahkan banyak tumpukan kotoran tikus.

Bukan hanya itu, ada banyak noda hitam dan kerak kotor yang menutupi lantai dan dinding pabrik. Bahkan, toilet pabrik ini juga sangat kotor dan bau.

Saat inspeksi mendadak itu, petugas juga menemukan tiga orang pekerja asing yang tidak memakai apron atau penutup kepala saat membuat mie. Mereka juga belum divaksinasi untuk menghindari tipus.

"Peralatan dan mesin pengolah makanan sangat kotor dan dalam kondisi yang buruk. Terdapat tikus berkeliaran di sekitar tempat pemprosesan makanan beserta kotorannya," laporan dari DBKL.

Tak hanya kotor, semua peralatan produksi pabrik ini juga sudah usang. Pihak pengelola pabrik juga tak pernah melakukan pest control atau pengendalian hama.

"Kami lakukan tindakan penutupan pabrik makanan sesuai undang-undang yang berlaku tentang Seksyen 11 Akta Makanan 1983," lanjut laporan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US