Usaha Kuliner Lagi, Kaesang Pangarep Membuka Yang Ayam
Kaesang meresmikan gerai Yang Ayam (Dok. HEBAT)
Food

Usaha Kuliner Lagi, Kaesang Pangarep Membuka Yang Ayam

Tidak pernah bosan

Senin, 09 Desember 2019 11:07 WIB 09 Desember 2019, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - Ayam selalu jadi menu favorit masyarakat Indonesia. Mengangkat kuliner nasional menjadi ide utama Kaesang Pangarep Berwirausaha. Lagi, Kaesang meresmikan usaha kuliner barunya. 

Dengan meresmikan gerai Yang Ayam di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kaesang mengatakan banyak orang Indonesia yang suka dan tidak pernah bosan dengan ayam, 

"Setiap wilayah punya menu olahan daging ayam dengan kekhasannya masing-masing. Menu daging ayam tersedia mulai mulai resto mewah hingga kaki lima, dan semua laris terjual." katanya. 

Kaesang yakin variasi baru dari gerai ayam miliknya akan membuat masyarakat tertarik dan menyukainya. Yang Ayam sendiri hari di Jl. Tanjung Duren Barat 1 No. 12A, Jakarta Barat. 

Yang Ayam menyediakan sambal andalan, Sereh Api dan Bara Api, dengan ragam menu di kisaran harga Rp 12.727 hingga Rp 21.818 yang dapat dinikmati dengan minuman Cincau Soda serta Sawadi Cup (dalam bahasa Thai berarti  teh susu).  

Menurut Kaesang, yang jadi pembeda gerainya adalah penggunaan bumbu marinasi khas Kalasan yang manis, dipadu dengan gurihnya tepung serta sambal bara api dan sereh api. 

Putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo ini sebelumnya memperkenalkan dagangan barunya melalui rangkaian cuitan di akun Twitter-nya sejak Senin (3/12) silam. 

Kaesang menyatakan untuk saat ini, Yang Ayam belum difranchisekan. Sedangkan untuk menu makanan dan minuman, restonya sudah siap dengan 10 varian sambal dan 5 varian minuman yang akan diperkenalkan kepada masyarakat,  

"Kami akan terus mengeksplorasi dan berinovasi dari sambal-sambal khas nusantara serta begitu pula dengan minumannya." ucap Kaesang.    

Bersamaan dengan peluncuran gerai Yang Ayam, Kaesang berencana akan menjangkau Jabodetabek melalui 60 hingga 100 gerai di tahun depan.

Usaha kuliner sendiri dinilai selalu prospektif karena dalam situasi apapun, orang selalu membutuhkan makanan. Selain itu, bisnis ini juga melibatkan banyak orang, pemasok, serta perusahaan pendukung. 

"Manfaatnya dirasakan oleh banyak orang," ujarnya.

Usaha baru Kaesang ini menambah satu portofolio venture capital miliknya, yakni PT. Harapan Bangsa Kita (HEBAT).     

Salah satu pengunjung pertama gerai Yang Ayam yakni Ibu Rahma dan keluarga yang berasal dari Bekasi mengatakan bahwa ia dan keluarga berkunjung ke gerai Yang Ayam karena penasaran akan menunya. 

Keluarga Ibu Rahma mencoba menu Itu Aja yang merupakan paket nasi dan ayam sudah termasuk sambal serta minum. 

"Rasanya enak, beda dengan yang lain. Saya suka dengan rasa sambalnya. Dan harganya juga terjangkau, per menu sudah termasuk minum, hanya sekitar 21 ribu rupiah." ucap Ibu Rahma.   

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU