The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aksi Warganet Goreng 'Cimol Kesurupan', Videonya Bikin Ngakak Sekaligus Kasihan
Kiri: Cimol saat pertama digoreng di minyak panas. Kanan: Cimol yang berubah bentuk usai digoreng. (TiKTok/@mnshaa10)
Food

Aksi Warganet Goreng 'Cimol Kesurupan', Videonya Bikin Ngakak Sekaligus Kasihan

Kamis, 30 Juli 2020 14:36 WIB 30 Juli 2020, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Cimol menjadi salah satu jajanan yang digemari masyarakat Indonesia. Jajanan berbentuk bulat ini, terbuat dari tepung kanji dan sejumlah bumbu lainnya.

Karena bahan pembuatannya yang mudah dan cara bikinnya yang gampang, banyak orang yang tertarik untuk mencoba membuatnya.

Biasanya, sebelum dihidangkan, cimol akan digoreng terlebih dahulu, lalu ditaburi bumbu bubuk. Namun rupanya, beberapa netizen sempat kerepotan saat memasak jajanan bercita rasa sedap ini.

Cimol kadang bisa meledak saat digoreng di minyak panas. Butuh trik khusus untuk memasak jajanan ini, agar tidak meledak saat digoreng.

Seorang warganet belum lama ini membagikan video, yang membuat orang-orang terhibur sekaligus merasa kasihan.

Warganet itu membagikan video masak cimolnya di aplikasi hiburan TikTok dengan nama pengguna @mnshaa10, yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram reseptiktok. Dalam unggahan itu, dia tampak sedang memasak cimol buatannya yang diberi nama "Cimol Kesurupan".

Awalnya dia memasukkan tujuh cimol berbentuk bulat, dengan ukuran yang berbeda-beda. Setelah menunggu beberapa lama, cimol itu mulai mengembang.

Cimol yang awalnya berbentuk bulat, pun berubah jadi lonjong dan tampak tak sempurna. Bukan hanya bentuk cimol yang berubah, saat menggoreng cimol tersebut, ruapanya cimol meledak hingga terjatuh di lantai dapur.

Tampak pula dalam video warganet itu, ruangan dapur yang penuh dengan asap hasil aktivitasnya menggoreng cimol di minyak panas.

Rupanya, tak hanya pengguna akun TikTok @mnshaa10 saja yang cimolnya meledak saat digoreng. Banyak warganet lain yang mengalami kejadian serupa saat menggoreng cimol.

"Aku tidak sendiriannnn," komentar warganet.

"Sumpah cimol aku juga kek gitu, kesurupan," komentar seorang warganet.

"Ini mirip banget Sama yg aku buat," sambung warganet lain.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US