Bertuah! Pria Ini Temukan Cincin Seharga Rp5,5 Juta Dalam Sosis Goreng
Sutthirak menemukan cincin emas dalam jajanan sosis goreng. (Viral Press)
Food

Bertuah! Pria Ini Temukan Cincin Seharga Rp5,5 Juta Dalam Sosis Goreng

Rabu, 26 Februari 2020 16:13 WIB 26 Februari 2020, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tak bahagia, ketika membeli jajanan murah di pinggir jalan, tapi malah mendapatkan 'hadiah' bernilai jutaan rupiah. Hal itulah yang dialami oleh seorang pria asal Thailand satu ini.

Melansir Viral Press, bertuah nasib pria bernama Sutthirak Chaileam ini. Dia menemukan cincin emas di dalam jajanan sosis goreng yang dibelinya di pinggir jalan dekat sebuah pasar.

Saat itu, Sutthirak memutuskan untuk membeli sosis goreng yang dijumpainya di pinggir jalan. Sosis goreng itu dibawanya pulang ke rumah karena rencananya akan memakan sosis tersebut pada saat bersantai menonton televisi di sore hari.

sosis goreng
Viral Press

Di tengah-tengah keasyikan menyantap sosis goreng tersebut, dia tiba-tiba merasakan ada sesuatu benda keras yang susah untuk digigit. Ketika dicek, betapa terkejutnya Sutthirak ketika melihat benda yang nyaris saja dikunyahnya itu ternyata adalah sebuah cincin berwarna emas. Cincin itu memiliki bentuk berlambang naga.

"Saya awalnya penasaran benda apa yang ada di dalam sosis itu. Sepertinya benda keras yang tidak bisa dimakan manusia. Meski pun yang saya temukan ternyata cincin emas tapi tetap saja tidak ada gunanya, apalagi saat itu saya sangat lapar," cerita Sutthirak.

Cincin berwarna emas itu kemudian dilepaskannya dari sosis goreng tersebut, kemudian dibawanya ke kedai penjual emas untuk dicek keasliannya. Ternyata, cincin itu merupakan emas asli yang jika dijual akan dihargai senilai 12,704 baht atau sekitar Rp5,5 juta.

sosis goreng
Viral Press

Terlepas dari cincin emas bernilai mahal yang didapatkannya, Sutthirak kini menjadi ragu untuk mau membeli jajanan di pinggir jalan lagi. Karena menurutnya, jajanan pinggir jalan tidak terjaga kebersihannya.

"Saya sekarang takut membeli makanan di pinggir jalan karena saya tidak tahu kualitas kebersihan makanan itu. Saya ingin menteri kesehatan atau organisasi terkait, bisa menindak tegas hal ini," lanjut Sutthirak.

Pada akhirnya, Sutthirak memutuskan untuk mengembalikan cincin emas yang didapatkannya itu ke penjual sosis goreng sewaktu dia membeli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU