Berikut Jenis-jenis Minuman yang Dapat Menangkal Dehidrasi Saat Puasa
Ilustrasi air putih. (Pexels)
Food

Berikut Jenis-jenis Minuman yang Dapat Menangkal Dehidrasi Saat Puasa

Minggu, 17 Mei 2020 15:41 WIB 17 Mei 2020, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Menahan rasa lapar pada saat puasa bukan perkara yang sulit. Tapi, bisa dipastikan bahwa menahan rasa haus menjadi tantangan tersendiri pada saat menjalankan ibadah puasa.

Karena aktivitas yang berlebihan pada saat puasa, sering kali membuat seseorang menjadi haus, dan bahkan tak jarang merasakan dehidrasi. Kalau sudah dehidrasi, masalah yang muncul adalah tubuh yang merasa lemas.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir terjadi dehidrasi pada saat puasa, penting buat kamu mengonsumsi minuman yang tepat pada saat sahur dan berbuka puasa.

Berikut jenis-jenis minuman yang dapat menangkal dehidrasi pada saat puasa.

Air putih

Tubuh sangat membutuhkan cairan yang banyak pada saat puasa. Setidaknya, kamu harus mengonsumsi 8 gelas air putih dalam sehari untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Air putih bisa kamu minum pada saat sahur dan berbuka puasa.

Air kelapa

Air kelapa merupakan minuman elektrolit yang baik untuk mencegah tubuh dari dehidrasi. Air kelapa bisa kamu minum pada saat berbuka puasa. Jika air kelapa dirasa membosankan, kamu bisa mengkreasikannya mencampurnya dengan jus buah.

Infused water

Jika kamu tipe orang yang sulit minum air putih pada saat sahur, ada baiknya mengonsumsi infused water untuk mencegah tubuh dari dehidrasi pada saat berpuasa. Kamu bisa membuat infused water dari bahan buah-buahan yang kamu sukai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US