The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana?
Salad Dressing pada salad (unsplash.com/@bartoshevicz)
Food

5 Salad Dressing Populer untuk Hidangan Sehat, Pernah Cobain yang Mana?

Makan salad tak lengkap tanpa dressing

Kamis, 16 Juni 2022 16:26 WIB 16 Juni 2022, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Makan salad tak lengkap rasanya bila tanpa dressing atau saus salad. Dressing salad ini berfungsi untuk menambah rasa dari makanan sehat yang berisi sayur-sayuran atau buah yang dijadikan salad tersebut. 

Faktanya, salad dressing tidak hanya dalam bentuk satu varian rasa, melainkan tersedia dalam berbagai macam pilihan. Dari sekian banyak jenis salad dressing yang ada, berikut ini beberapa salad dressing yang populer dipadu dengan hidangan sehat ini. 

Kamu pernah cobain yang mana nih?

1. Italian Dressing 

 salad dressing
Italian dressing sebagai salad dressing (acouplecooks.com)

Salad dressing populer yang pertama adalah Italian dressing. Saus salad ini tak asing untuk dikonsumsi bersama dengan salad sayur yang berisikan sayur hijau dan brokoli kukus. Italian dressing terbuat dari minyak zaitun, keju permesan, lada hitam, bawang putih cincang, dan air perasan lemon. 

2. Ranch Dressing 

Salad dressing
Salad dressing varian ranch (en.wikipedia.org)

Salad dressing varian ini terbuat dari mayonaise, buttermilk, bawang putih, dan daun bawang cincang. Sebagaimana sebuah salad dressing, saus salad ini memiliki tekstur yang kental dan memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Salad dressing ini nikmar dicampur dengan salad sayur atau buah.

3. Thousand Island Dressing 

salad dressing
Thousand island dressing (lazada.co.id)

Masih terbuat dari mayonaise, salad dressing ini juga cukup populer dengan teksturnya yang kental, namun, memiliki warna yang lebih gelap dari ranch dressing

Thousand Island dressing selain berbahan dasar mayonaise, ini juga terbuat dari saus tomat, gula, irisan bawang bombai, lada hitam, acar mentimun, dan garam. Dressing ini nikmat dicampur dengan salad sayur. 

4. Caesar Dressing 

salad dressing
Caesar dressing (inspiredtaste.net)

Salad dressing lainnya yang memiliki rasa yang nikmat adalah Caesar dressing. Saus salad ini cukup unik karena dibuat dengan campuran ikan teri cincang halus, kuning telur, mustard, minyak zaitun, keju parmesan, lada hitam, bawang putih cincang, dan air perasan lemon. 

5. Vinaigrette Dressing

Salad dressing
Salad dressing vinaigrette (mrfood.com)

Saus salad ini, terbuat dari cuka dan minyak zaitun. Ini adalah salad dressing yang paling simple dari beberapa saus salad lainnya. Namun, saus salad ini tetap memiliki rasa yang nikmat, lho. 

Dari beberapa salad dressing tersebut, masih banyak salad dressing lainnya yang dapat kamu pilih. Namun, biasanya salad dressing di atas adalah yang populer untuk dicampurkan. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ikhsan
Ainal Zahra Nabila
JOIN US
JOIN US