The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini Ungkap Harga Nasi Padang di Papua, Angkanya Bikin Kaget
Penampakan nasi Padang di Papua (TikTok/dapur_nn)
Food

Wanita Ini Ungkap Harga Nasi Padang di Papua, Angkanya Bikin Kaget

Bisa 4 kali porsi di Jawa.

Minggu, 27 Maret 2022 11:59 WIB 27 Maret 2022, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Nasi Padang merupakan salah satu makanan khas Minang yang populer dan banyak digemari. Kuliner ini merupakan paduan nasi putih hangat yang disajikan dengan berbagai lauk, seperti rendang, gulai, daun singkong rebus hingga sambal hijau.
 
Makanan yang bisa ditemukan hampir di seluruh daerah di Indonesia ini memiliki cita rasa yang nikmat dan porsi yang banyak. Selain itu harganya juga terjangkau dan tak bikin kantung menjerit.

Baca juga: Bukan Main, Sisca Kohl Bikin Nasi Padang Seharga Motor, Pakai Rendang Wagyu A5!
 
Namun hal itu tampaknya tak berlaku di Fakfak, Papua Barat. Pasalnya baru-baru ini, seorang wanita pengguna TikTok mengungkap penampakan dan harga nasi Padang di sana.
 
Dalam video yang diunggah di akun  @dapur_nn, wanita itu mengungkapkan dirinya baru saja membeli nasi Padang untuk dibawa pulang ke rumah.
 
Ia membeli nasi setengah porsi dengan sayur komplit serta sambal. Sedangkan untuk lauknya, ia membeli rendang daging dan perkedel.

@dapur_nn

Harganya wajar aja kalo disini

? suara asli - nana - nana


Nasi Padang yang dibungkus dengan kertas cokelat dan disteples itu kemudian di unboxing olehnya. Namun sebelum dicicipi, ia mengungkap harga nasi Padang dengan setengah porsi nasi itu adalah Rp48 ribu.
 
Harga tersebut cukup mengejutkan bila dibandingkan di rumah makan Padang biasa yang ada di Pulau Jawa. Saat dibuka, rupanya sayur daun singkong yang diberikan juga tak terlalu banyak.

“Kek gini isiannya, di sini ada nasi, sayur, rendang, perkedel. Tuh, daun singkongnya dikit ya. Gak papa guys mahal 48 ribu. Di sini yang penting ada, biar mahal kalau barangnya ada tetap dibeli, deh," ujarnya. 

Video itupun lantas menarik banyak perhatian warganet. Mereka menuliskan beragam komentar dan tak meneyangka harga nasi Padang di Papua cukup mahal. 

“Pernah di Papua juga, pertama kali nyampe beli bakso 40rbu kaget,” tulis akun Mie ayam.

“Aku yang beli paket naspad 10rb menangis melihat ini,” kata Salsabila Khairunisa.

“Bener di Papua emang harga nasdang segitu. Pas pindah ke Bogor kaget ada harga 10 ribuan. Auto bisa dapet 5 bungkus hahaha,” timpal Herlinaratnasss22.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US