Duh! Pria Ini Curi 10 Ribu Ayam Untuk Bayar Hutang Judi
Ilustrasi ayam. (Pixabay)
Food

Duh! Pria Ini Curi 10 Ribu Ayam Untuk Bayar Hutang Judi

Minggu, 23 Februari 2020 13:35 WIB 23 Februari 2020, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria asal Malaysia nekat mencuri ribuan ekor ayam demi bisa melunasi hutang judi yang melilitnya.

Diberitakan Mothership, pria yang diketahui bernama Au Yong Seh Enn itu berhasil diringkus oleh kepolisian setempat karena terbukti telah mencuri sekitar 10.576 ekor ayam dan lima kardus berisi chicken wings.

Akibat dari aksi bejatnya itu, perusahaan ayam yang dicurinya mengalami kerugian hingga 30.500 dolar Singapura atau sekitar Rp300 jutaan.

Au Yong yang merupakan pekerja dari perusahaan Hy-Fesh Industries, yang merupakan distributor dari makanan frozen dan ayam potong segar itu telah melakukan pencurian secara berkala.

Tugasnya yang sebagai pengatur pembelian, penjualan, hingga pengiriman kepada konsumen itu yang membuatnya semakin mudah melancarkan aksi nakalnya.

Aksi merugikannya baru diketahui oleh perusahaan ketika adanya kekurangan stok dalam jumlah yang tidak wajar pada November 2019 lalu. Pada akhirnya, dia baru mengakui perbuatannya pada Januari lalu.

Di pengadilan, dia mengaku telah menjual semua ayam yang dicurinya kepada pihak ketiga. Dari penjualan ini, dia meraup pendapatan hingga 60 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp591 jutaan.

Akibat dari aksinya itu, pengadilan menjatuhkan hukuman penjara selama 16 bulan kepadanya atas dakwaan pencurian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US