The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Robot Ini Bisa Bikin 300 Pizza per Jam
Robot pembuat pizza. (CES)
Food

Robot Ini Bisa Bikin 300 Pizza per Jam

Kamis, 16 Januari 2020 13:57 WIB 16 Januari 2020, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, robot semakin banyak didesain untuk dipakai dalam industri makanan. Tak hanya sekedar menjadi pelayan di sebuah restoran, terbaru ini, sebuah robot bahkan bisa membuat sajian pizza dengan cepat.

Perusahaan bernama CES yang berada di Washington belum lama ini berhasil menciptakan sebuah robot yang canggih. Tak main-main, robot tersebut mampu membuat ratusan pizza dalam waktu sejam saja.

Robot itu memiliki tiga panel modular yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Panel pertama, mampu mengambil adonan pizza yang telah dibuat, kedua bisa menaruh topping, dan ketiga memanggang pizza.

robot pembuat pizza
CES

Saking canggihnya, robot itu bisa membuat pizza dengan ukuran sama rata, yakni 31 cm sebanyak 300 loyang dalam waktu sejam saja.

CEO perusahaan, Clayton Wood mengatakan bahwa kemampuan dari robot tersebut bisa mengalahkan restoran pizza pada biasanya yang hanya mampu membuat 250 loyang pizza dalam seharinya.

Soal rasa tak perlu khawatir, sebab perusahaan telah mengadakan penelitian dengan mengajak masyarakat sebagai peserta untuk membuktikan kelezatan pizza bikinan robot tersebut.

Dari mereka yang menjadi peserta mengatakan bahwa pizza yang dihasilkan terasa sangat lezat seperti pizza bikinan manusia. Adapun jenis pizza yang dibuat adalah pizza klasik pada umumnya, yang terbuat dari saus, keju, dan sosis.

Saat ini, sebuah restoran yang berada di Chicago tertarik untuk menggunakan robot tersebut dalam pembuatan pizza. Hal itu untuk memudahkan pesanan yang datang dari pelanggan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US