The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hobi Makan Jeroan? Masalah Kesehatan Ini akan Mengintaimu
Ilustrasi hidangan berbahan dasar jeroan. (Unilever Food Solutions)
Food

Hobi Makan Jeroan? Masalah Kesehatan Ini akan Mengintaimu

Jangan sering-sering makan jeroan, ya!

Minggu, 19 Januari 2020 18:06 WIB 19 Januari 2020, 18:06 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat di Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan hidangan berbahan dasar jeroan yang biasa disajikan di rumah maupun di restoran-restoran favorit mereka karena rasanya yang lezat dan bertekstur unik.

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang sangat menikmati olahan tersebut? 

Jeroan sendiri sebenarnya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh karena terdapat kandungan nutrisi yang cukup banyak. Bahkan, jeroan kerap kali disebut dengan istilah super food yang kaya akan vitamin A, B, D, E dan K serta mineral seperti fosfor, magnesium dan juga zat besi. 

Namun faktanya, kamu akan mendapatkan berbagai masalah kesehatan yang cukup serius apabila terlalu sering mengonsumsi jeroan tersebut. Masalah-masalah kesehatan tersebut antara lain asam urat dikarenakan adanya kandungan purin yang tinggi pada jeroan sehingga memancing timbulnya gejala asam urat.

Selain itu kamu akan menumpuk terlalu banyak lemak yang menimbulkan munculnya plak pada pembuluh darah hingga berakibat menyempitnya pembuluh darah yang berakhir dengan penyakit jantung.

Terlalu sering memakan jeroan juga bisa menyebabkan kulitmu menjadi tak bercahaya, keriput, kering hingga berjerawat. Obesitas, stroke hemoragik dan darah tinggi juga bisa terjadi dikarenakan kamu sering mengonsumsi olahan tersebut. 

Nah, itu tadi beberapa masalah kesehatan yang akan mengintaimu apabila kamu gemar menyantap jeroan. Sebaiknya atur menu makananmu mulai saat ini dan perbanyaklah makan buah serta sayuran agar tubuhmu tak mudah sakit!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US