The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kunjungi Sumatera, Gordon Ramsay: Durian Buah Paling Bau di Bumi
Gordon Ramsay mencicipi durian saat ke Sumatera Barat. (Twitter/NatGeoChannel)
Food

Kunjungi Sumatera, Gordon Ramsay: Durian Buah Paling Bau di Bumi

Tak suka.

Selasa, 30 Juni 2020 13:45 WIB 30 Juni 2020, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Video YouTube kunjungan chef asal Inggris, Gordon Ramsay ke Indonesia membuat masyarakat Indonesia merasa senang dan bangga. Kala itu, Gordon mengeksplorasi kuliner sekaligus budaya Indonesia, khususnya di Sumatera Barat (Sumbar).

Pada episode Uncharted yang tayang pada tanggal 29 Juni 2020, Gordon mencicipi berbagai kuliner Indonesia mulai dari keripik balado, bika, terong balado, rendang dan durian. Saat mencicipi durian, Gordon memperlihatkan reaksi yang sangat unik.

Ekspresi Gordon seolah menegaskan bahwa dia sangat tidak menyukai buah berduri tajam tersebut. Pada gigitan pertama, Gordon langsung memalingkan wajah dan mengatakan bahwa dia benar-benar tidak menyukai buah durian.

"Ya, Tuhan, buah durian seperti otak manusia. Rasa dan baunya yang tajam membuat saya sangat mual," kata Gordon Ramsay dalam cuplikan video yang diunggah akun Twitter NatGeoChannel, Selasa (30/6/2020).



Bahkan, di National Geographic ia mengatakan bahwa durian adalah buah paling bau di bumi. Hal ini tentunya karena bau yang begitu tajam dari buah favorit masyarakat Indonesia ini.

Durian menjadi salah satu buah tropis yang memiliki aroma yang sangat kuat. Bukan hanya Gordon, banyak masyarakat Indonesia yang juga tidak menyukai buah durian.

Saking kuatnya, buah durian memiliki dampak yang cukup berbahaya apabila disimpan dalam ruangan ber-AC, karena bisa menimbulkan ledakan. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US