The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Cewek Cocol Bakso ke Mangkuk Sambal Langsung, Aksinya Panen Kritikan
Cewek cocol bakso langsung ke mengkuknya. (TikTok)
Food

Viral Cewek Cocol Bakso ke Mangkuk Sambal Langsung, Aksinya Panen Kritikan

Dianggap jorok.

Selasa, 18 Januari 2022 09:18 WIB 18 Januari 2022, 09:18 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan seorang cewek mencocol bakso ke mangkuk sambal secara langsung. Video yang dibagikan ulang oleh pengguna Twitter @lilithkis itu menuai kritikan dari netizen karena dianggap jorok.

Selain itu, aksinya juga dinilai merugikan pelanggan bakso lainnya karena harus memakan sambal bekas cocolan orang lain.

Dalam video, terlihat seorang cewek berjilbab hitam dengan santainya mencocol baksonya dengan garpu ke dalam mangkul sambal. Terlihat bakso yang dimasukkan ke mangkuk sambal bakso sudah tidak berbentuk utuh lagi.

Artinya, bakso itu sebelumnya kemungkinan sudah digigit dan dimakan oleh cewek tersebut. Tak hanya sekali, ia terlihat berkali-kali melumuri baksonya ke dalam mangkuk sambal sebelum menyantapnya.

Baca juga: 5 Bakso Unik yang Cuma Ada di Indonesia, Pakai Kuah Comberan hingga Berbentuk Genderuwo

"Orang lain sambalnya diambil, ini di basonya dicelup," demikian keterangan yang tertulis dalam video viral tersebut.

Setelah video tersebut viral, netizen pun ramai-ramai mengkritik aksi cewek tersebut.

"Anj gara2 ini gw jadi takut makan makanan yang berhubungan sama cabe cabean," kata @fadila_ony.

"Gwa juga jualan , kalo liat ada yang kek gini paling aku buang itu sambel nya trs aku cuci bersih aku isi lagi sambel yg baru. Nda enak jualan bekas orang nda ada etikanya," kata @KudoSutoy.

"Kalo liat ni orang mending blacklist aja deh ke tempat makan, jorok sampe dna :( sedihh," kata @teajusjasminee.

Setelah viral, pemilik warung bakso pun berinisiatif mengganti wadah sambal. Tidak di mangkuk lagi, sambal di warung itu kini dipindahkan ke dalam botol. Pihak warung bakso tersebut juga menawarkan opsi bila ingin mencocol bakso.

Pengunjung yang makan di tempat bisa meminta piring agar bisa mencocol bakso dengan aman tanpa membuat pelanggan lainnya merasa jijik.

"Hallo #baladjapri mulai hari ini tampilan tempat sambel di meja makan Baso Japri sudah berganti menggunakan botol ya biar lebih higienis, buat yang pengen di cocol bisa minta piring kecil tambahan ke waiters yaa. Hatur Nuhun #baladjapri," demikian pernyataan pemilik warung bakso di akun Instagram resminya (@baso.japri).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US