Hasil Polling: Orang Indonesia Tak Bisa Hidup Tanpa Sambal
Ilustrasi/Istimewa
Food

Hasil Polling: Orang Indonesia Tak Bisa Hidup Tanpa Sambal

Rabu, 13 November 2019 14:54 WIB 13 November 2019, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Berawal dari rendang yang dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia, kini CNN Travel kembali menggelar polling untuk para pembacanya mengenai kuliner Indonesia.

CNN Travel menuliskan bahwa Indonesia kaya akan keberagaman kuliner. Mulai dari mi berkuah kaldu, ikan dibungkus daun pisang, kari bercita rasa pedas, hingga salad sayuran berkuah kacang.

Ada banyak aneka kuliner yang dimiliki Indonesia. Berdasarkan hasil jajak pendapat, setidaknya ada 40 kuliner yang orang Indonesia tidak bisa hidup tanpa kuliner tersebut.

Kuliner apa yang berada di posisi paling atas dalam hasil polling kuliner yang orang Indonesia tak bisa hidup tanpanya? Jawabannya adalah sambal.

Sambal menjadi sajian wajib di setiap meja makan orang Indonesia. Jenis sambal pun sangat banyak. Dan jenis yang paling populer adalah kombinasi cabai dengan pasta udang fermentasi atau bisa disebut sambal terasi.

Saat ini, sambal bukan hanya terpatok pada sajian cabai yang dihaluskan, karena lebih dari itu pilihan sambal pun semakin berkembang dan dikombinasikan dengan beragam bahan makanan lain seperti durian hingga mangga muda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Ananda Fakhreza Lubis
Nanda

Nanda

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU